UPTD SPKF SDN 39 Sering, Peringati hari Batik, -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

UPTD SPKF SDN 39 Sering, Peringati hari Batik,

BERITAREPUBLIK.COM
02 Oktober 2019

Beritarepublik.Com, Soppeng Sulsel-
Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity)

Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia.

Hari Batik Nasional diperingati oleh instansi pemerintah, lembaga serta elemen masyarakat, untuk turut serta dalam pelestarian batik dengan menggelar kegiatan bertema batik.

UPTD SPKF SDN 39 Sering Memperingati Hari batik Nasional 
Dengan memakai pakain batik berbagai macam motif,  
" kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan budaya yang dimiliki indonesia dan pelestarian batik sejak dini agar ikut berpartisipasi dan menghargai warisan serta melestarikan batik yang sudah diakui dunia 

Salasatu siswa kelas V, Wahdania  mengatakan sangat senang  karena dapat melihat dan mengenal berbagai macam motif pakaian batik. Apalagi sudut baca dikelasnya sudah didesain bercorak batik ungkapnya, Rabu 02-10-2019

Sekedar diketehui hampir setiap daerah di Indonesia memiliki motif batik yang berbeda-beda, itu menunjukan betapa kayanya Indonesia dengan keanekaragaman. (**)