Polda Sulsel Gelar Apel Kesiapan Patroli Skala Besar Di Wilayah Makassar -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Polda Sulsel Gelar Apel Kesiapan Patroli Skala Besar Di Wilayah Makassar

BERITAREPUBLIK.COM
04 Juli 2020



Beritarepublik.com, Makassar - Apel Kesiapan Personil dipimpin Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol. Joni Triharto, SH, M.Si, dalam rangka persiapan Patroli skala besar, Himbauan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar bertempat di Lapangan Apel Mako Polrestabes Makassar, Jumat (3/7/2020) pukul 20.00 wita.

Juga hadir dalam kegiatan tersebut Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Yudhiawan, Dir Reskrimsus Polda Sulsel, Wadir Samapta Polda Sulsel, Para Pamen Polda Sulsel, Waka Polrestabes Makassar, Para PJU Polrestabes Makassar dan Para Kapolsek jajaran Polrestabes Makassar.


Adapun jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 673 orang yang terdiri dari Sat Brimobda Sulsel, Dit Samapta Polda Sulsel, Dokkes Polda Sulsel, Staf Polda Sulsel dan personel gabungan Polrestabes Makassar serta Polsek jajaran Polrestabes Makassar.

Dalam arahannya Karo Ops Polda Sulsel menyampaikan bahwa dalam memberikan himbauan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menghindari konflik atau kekerasan.

"Malam ini kita akan laksanakan Patroli Himbauan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. Laksanakan tugas dengan baik dan tetap jaga diri karena virus ini tidak nampak dan hindari konflik atau kekerasan karena ini sifatnya persuasif," ucap Karo Ops dalam arahannya.


Pukul 20.25 wita, rangkaian Apel selesai, kemudian para personel langsung melaksanakan Patroli Himbauan di Kota Makassar yang dibagi menjadi 4 (empat) zona dan tim tindak, masing-masing :

a.  Zona I meliputi wilayah Polsek Biringkanaya, Tamalanrea, Tallo dan Bontoala, dipimpin Kompol Agus Khaerul SH MH, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar

b.  Zona II meliputi wilayah Polsek Manggala, Panaikang, Makassar dan Mamajang dipimpin Kompol Wahyu Basuki S.Ik, Kasat Sabhara Polrestabes Makassar

c.  Zona III meliputi wilayah Polsek Rappocini, Tamalate, Mariso dan Ujung Pandang dipimpin Kompol Ananda Fauzi Harahap S.Ik,  Kasat Intelkam Polrestabes Makassar

d.  Zona IV meliputi wilayah Polres Pelabuhan, dipimpin Kompol Gani SH MH, Kabag ops Polres Pelabuhan Makassar

e.  Tim Tindak melaksanakan Patroli di wilayah hukum Polrestabes Makassar dipimpin Kompol Mustari, Wakasat Sabhara Polrestabes Makassar.