Pemdes Parenring Salurkan BLT-DD Tahap IV -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Pemdes Parenring Salurkan BLT-DD Tahap IV

BERITAREPUBLIK.COM
19 Agustus 2020



Soppeng (Sulsel), Beritarepublik.com, - Pemerintah Desa Parenring Kecamatan Lilirilau salurkan Dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke IV kepada 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilangsungkan di Posko Balla Ewako Desa Parenring, Rabu Siang (19/8/2020).

Dalam penyaluran tersebut Kepala Desa Parenring Hasse Tangsi, SH mengungkapkan bahwa penyaluran kali ini memasuki tahap ke IV namun nilainya berbeda dibanding pada tahap 1,2 dan 3, ujarnya.

BLT DD hanya untuk bulan April, Mei dan Juni 2020. Kini BLT DD diperpanjang untuk tiga bulan lagi mulai Juli, Agustus dan September 2020.

Perpanjangan BLT DD tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020 tentang pembagian DD dan Permendes Nomor 7 Tahun 2020.

"Sebelumnya pada tahap 1 sampai dengan 3 masing-masing KPM menerima dana BLT DD sebesar Rp. 600 ribu, namun pada tahap ke IV para KPM menerima dana BLT DD sebesar RP. 300 ribu begitupun nantinya pada tahap selanjutnya (V dan VI), tandasnya.

"Hal yang berbeda tersebut perlu di pahami bahwa nilai tersebut yang diterima pada tahap ke IV berdasarkan Permenkeu No.50/PMK.7/2020 dan Permendes IDT No 7 tahun 2020.katanya menegaskan.

Penyaluran kali ini yang ke IV Tidak ada perubahan terkait dengan jumlah penerima namun yang berubah adalah nilai yang diterima para KPM tidak seperti pada tahap 1,2 dan 3.terang Kades Parenring.

Di tahap ke IV ini para KPM hanya menerima BLT DD sebesar Rp. 300 ribu, jelasnya.

"Dalam penyaluran mulai dari tahap 1 sampai dengan tahap ke IV hari ada sekitar 14 orang tidak bisa hadir menerima langsung BLT DD, itu disebabkan ada yang hilang ingatan, ada yang buta, tidak bisa jalan, sehingga pihak kami dari aparat desa bersama babinkamtibmas mengantar langsung kerumah warga.

Dalam penyaluran ini tetap mematuhi protapkes covid 19, pihak kami tidak menyalurkan jika tidak sesuai protokol kesehatan, tegas mantan pengacara ini.

Terakhir mantan konsultan hukum pemda soppeng ini berharap kepada warga penerima BLT DD untuk senantiasa memanfaatkan dana tersebut bagi kelurganya, meskipun nilainya tidak seberapa namun sedikit bisa meringankan beban kelurga penerima, imbuhnya menutup.

Hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut, P3MD tingkat Kecamatan dan Kabupaten,  TA kecamatan dan kabupaten, BPD Desa Parenring, Bhabinkamtibmas,  babinsa,  para kadus, RK dan RT.