Kasat Binmas Polres Soppeng Pantau Pos Penyekatan OPS Ketupat Desa Laringgi, Ini Pesan Penting Yang Disampaikan -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kasat Binmas Polres Soppeng Pantau Pos Penyekatan OPS Ketupat Desa Laringgi, Ini Pesan Penting Yang Disampaikan

BERITAREPUBLIK.COM
08 Mei 2021

Kasat Binmas Polres Soppeng saat pantau dan Cek di Pos perbatasan Soppeng Sidrap di Desa Laringgi (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Beritarepublik.com,-Kasat Binmas Polres Soppeng AKP JAMALUDDIN, S.H melaksanakan Pemantauan dan  Pengecekan di Lokasi Pos Penyekatan OPS KETUPAT 2021" di Desa Laringgi Perbatasan Kab. Soppeng dan Kab. Sidrap, Sabtu tanggal 8 Mei 2021 Pukul 21.45 Wita.


Dalam pengecekan tersebut Kasat Binmas mengecek  Kesiapan Petugas dan Kesiapan sarana Posko Penyekatan.


Dalam arahannya Kasat Binmas menyampaikan Kepada Personil yang bertugas ucapan Terima Kasih TNI-Polri sudah cukup Siap tentunya didukung dari Pemerintah Daerah Yakni Satpol-PP, Perhubungan dan Juga Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Soppeng ( BPBD ).


Menurut Kasat Binmas AKP JAMALUDDIN, S.H., Pendirian posko ini sesuai Kesepakatan bersama dengan mengacu pada Surat Edaran Ketua Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021, tentang Peniadaan Mudik hari raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah, sehingga diharapkan para petugas diharapkan melaksanakan tugas dengan baik.


Selain itu, Kasat Binmas juga meminta kepada Para Petugas Pos agar menghimbau dan memberikan edukasi dan pemahaman kepada  masyarakat untuk bisa memahami situasi dan kondisi saat ini bahwa masih dalam pandemi Covid-19, sehingga butuh kesadaran bersama agar membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan berharap kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran, cukup dirumah saja silaturahminya,imbuh Kasat Binmas Polres Soppeng.


Kasat Binmas diakhir kunjungannya berpesan kepada Petugas bahwa kegiatan penyekatan yang mengedepankan sikap humanis serta Penegakan secara Persuasif. (Humas/Hendra).