Irjen (Purn) Umar Septono: Jangan Sombong, Pangkat dan Jabatan Itu Sementara -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Irjen (Purn) Umar Septono: Jangan Sombong, Pangkat dan Jabatan Itu Sementara

BERITAREPUBLIK.COM
15 Juli 2022

Tangkapan layar Irjen (Purn) Umar Septono saat membajak sawah/Repro

Mantan perwira tinggi Polri Irjen (Purn) Umar Septono yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2017-2019 kini mengisi waktu pensiunnya dengan bertani.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Mantan Wakapolri Komjen (Purn) Syafruddin, Umar terlihat tengah membajak sawah bersama beberapa orang petani lainnya.

Dalam video tersebut, Umar yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Inspektur Pengawas Umum (Wairwasum) Polri ini memberi nasihat soal kehidupan di dunia yang bersifat sementara, dan hanyalah sandiwara.

“Hidup di dunia hanya panggung sandiwara, sementara dan permainan,” kata Umar dalam video yang diunggah Komjen (Purn) Syafruddin di akun Instagramnya, Jumat (15/7).

Umar bercerita bahwa saat dirinya masih menjadi perwira tinggi polri, selalu membawa tongkat komando sebagai tanda jabatan kewilayahan dan kesatuan.

Namun kini, ia juga masih memegang tongkat tapi tidak lagi bisa memerintah ataupun dihormati, melainkan tongkat untuk membajak sawah.

“Maka jangan sombong. Karena pangkat jabatan tongkat itu sementara enggak ada artinya. Gunakan untuk menjaga agama Allah dan melindungi yang lemah,” pungkas Umar Septono.

red