Kebudayaan Yang Ada Adalah Tanggung Jawab Bersama -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kebudayaan Yang Ada Adalah Tanggung Jawab Bersama

BERITAREPUBLIK.COM
25 Juli 2022

Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide,M.P pada kegiatan dialog kebudayaan di Gedung pertemuan Soppeng.

Beritarepublik.com
,Soppeng - Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Unhas menggelar Dialog kebudayaan Selasa, (26/07)di Gedung Pertemuan Masyarakat, Kabupaten Soppeng.10.00 WITA.

Dialog kebudayaan yang dihadiri Pelajar, mahasiswa dan organisasi pemuda itu mengusung tema:" Pentingkah Kebudayaan Di Era Millenial ".


Tampil sebagai pemateri dalam dialog kebudayaan tersebut, Andi. Samsu Rijal, S.S, M.Hum, Dr. Karim, S.Pd.,M.Pd,Arisal, M.Pd, Keynote Speaker Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide,M.P dan Rehan sebagai moderator.

Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng, ​Dedy Muhammad Iqbal mengatakan, mahasiswa sebagai golongan intelektual muda, sudah semestinya mengenal seluk beluk budaya daerahnya yang dikenal Wanua Latemmamala.


"Jangan malu menggunakan budaya sendiri. Karena budaya itu merupakan identitas diri dan bisa meningkatkan kepercayaan diri,"Ucap dedy

Sementara itu Wakil bupati Sopeng Ir. Lutfi Halide,M.P dalam sambutannya mengatakan, kita pahami bersama kebudayaan diera milenial ini seakan akan mulai punah yang dipengaruhi suatu cara hidup yang berkembang oleh kelompok atau generasi ke generasi.

Diera milenial ini lebih terkesan individual,dapat mengabaikan kebudayaannya dan cepat menerima kebudayaan luar atau asing.

Mengenal budaya adalah mengenal identitas kita dan yang memiliki serta memahami identitas budayanya sudah pasti mengenal perbedaannya dengan generasi melinial dari daerah lain, karena identitas itulah,mengenal diri kita berbeda dengan orang lain.

Paling penting adalah dengan memiliki dan memahami identitas budaya kita sendiri kita mampu membedakan budaya asing atau budaya dari luar.

Karena itu
masalah kebudayaan adalah tanggung jawab kita bersama.

Atas nama pemerintah kabupaten Soppeng manyambut hangat kegiatan dialog kebudayaan ini dengan penuh sukacita dan berterimakasih serta menaruh harapan kepada kita semua berkolaborasi demi pembagunan dan kemajuan kebudayaan kita, khususnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kita, kata wakil bupati Soppeng sambil membuka kegiatan Dialog Kebudayan ini.

red