Tim Dosen UNDANA Lakukan Pelatihan Pembuatan Mie Dan Kue Berbahan Kelor -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Tim Dosen UNDANA Lakukan Pelatihan Pembuatan Mie Dan Kue Berbahan Kelor

BERITAREPUBLIK.COM
10 September 2019


Beritarepublik. Com - Kupang - Tim pengabdian dosen dari Lembaga penelitian dan pengabdian pada masyarakat (LP2M) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan mie dan kue berbahan dasar kelor di Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, NTT. Sabtu (6/7/2019).

 Kegiatan melibatkan 45 peserta yang merupakan jemaat kaum ibu gereja Ebenhazer Seki. 

Ketua tim pengabdian, Lolita A.M. Parera mengungkapkan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menambah pengetahuan para ibu jemaat Ebenhazer Seki tentang pemanfaatan daun kelor.

“Tujuan diadakan kegiatan pengabdian ini adalah untuk menambah pengetahuan para ibu jemaat Ebenhazer Seki tentang pemanfaatan daun kelor yang tumbuh di pekarangan rumah menjadi bahan makanan yang lebih variatiif dan bernilai bergizi serta dapat menambah pendapatan ekonomi keluarga,” kata Lolita. 

Salah seorang peserta, Norce Selan mengungkapkan bahwa setelah mengikuti pelatihan beliau baru mengetahui bahwa daun kelor dapat dibuat mie dan kue yang enak untuk disantap.

“Selama ini daun kelor di pekarangan rumahnya hanya dibuat sayur bening untuk makanan sehari-hari. Namun setelah mengikuti pelatihan beliau baru mengetahui bahwa daun kelor dapat dibuat mie dan kue yang enak untuk disantap,” ungkap Norce. 


Pendeta gereja Ebenhazer Seki, Roni Malelak mengucapkan terima kasih dari atas kegiatan pelatihan yang dilakukan.

“Terima kasih dari atas kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh tim pengabdian Dosen UNDANA kepada masyarakan desa. Pelatihan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Roni. 

Para ibu melakukan proses pembuatan mie dan berdiskusi berkaitan dengan materi pelatihan yang diberikan. Kegiatan berakhir dengansesi fotobersama antara peserta dan pemateri yang hadir dalam pelatihan tersebut. (Yos).