TMMD 106 TANAMKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

TMMD 106 TANAMKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG

BERITAREPUBLIK.COM
01 Oktober 2019


Beritarepublik. Com, Soppeng (Sulsel) - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) membangkitkan semangat masyarakat dalam budaya Gotong Royong,  ini terlihat pada kegiatan renovasi pembangunan masjid Nurjannah Abbanuangnge, Dusun Wanuatua Desa Sering, Kecamatan Donri Donri, Kabupaten Soppeng. 

Melalui pendekatan dan keakraban dengan masyarakat, Personil yang tergabung dalam TMMD 106 menanamkan semangat gotong  royong yang menjadi alas kemajuan pembangunan serta ciri khas Bangsa Indonesia. 

Kebersamaan tersebut ditunjukkan dengan antusiasme masyarakat Desa Sering dengan ikut sertaannya berpartisipasi dalam kegiatan membantu pembangunan fisik yang menjadi sasaran TMMD. 


Kehadiran TMMD dalam pelaksanaan 
pembangunan di desa menciptakan suasana yang membangkitkan motivasi dan etos kerja serta kesadaran  masyarakat akan pentingnya kebersamaan. 

TMMD juga telah menyatukan pandangan masyarakat dengan kemanungalan  TNI, karena bersatu dan berbaur tanpa sekat, sambil bekerja dalam kegiatan yang menjadi sasaran program TMMD. 

Selama pelaksanaan program TMMD berjalan, suka dan duka TNI dengan rakyat membangun desa semakin memberikan fakta nyata, bahwa kebersamaan antara masyarakat dengan personel Satgas TMMD sangat terasa dan harmonis. 


Salah seorang warga" Salama 60 tahun mengatakan kami sangat bangga dan bersyukur dengan adanya program TMMD Di kampung kami, karena selain mewujudkan harapan kami selama ini yaitu renovasi masjid Nurjannah ,kami pun banyak mendapat pelajaran dan pencerahan yang baik dari personil Satgas TMMD, pokoknya TMMD Mewujudkan Mimpi masyarakat tutupnya, Senin 30/9/2819. 

Sementara itu, Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo.SE menyampaikan , inilah yang kita harapkan, Dalam hakikat TMMD, menurutnya kedekatan dan kebersamaan TNI dan masyarakat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) yang kita anut. Demikian dikatakan Letkol Arm Fajar. (Bintang).