1200 Peserta Libatkan diri Dalam Seminar Nasional Komunitas Muda Kaera Tani -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

1200 Peserta Libatkan diri Dalam Seminar Nasional Komunitas Muda Kaera Tani

BERITAREPUBLIK.COM
21 Oktober 2019


Beritarepublik.com, Kupang - Komunitas Muda Kaera Tani (KMKT) menyelenggarakan Kegiatan Seminar Nasional diGedung BAAKPSI Lama UNDANA Kupang, NTT. Sabtu (19/10/2019)

Ketua Panitia Pelaksana, Darius Bane Pa dalam laporanya menerangkan tentang  tujuan dari kegiatan ini. “Memberikan pemahaman tentang pentingnya keterlibatan kaum muda di bidang pertanian untuk mencapai kedaulatan pangan, memberikan pengetahuan tentang akses pemasaran produk pertanian, menginformasikan strategi peningkatan produksi dan pembangunan pertanian berkelanjutan dan mengeedukasi masyarakat tentang pola konsumsi beragam, bergizi, seimbang dan aman. 


Lanjut Darius, “Panitia telah berupaya untuk meminta kesediaan kepada Kementerian pertanian, Pemerintah Provinsi, Bapak Dr. Ir. Roddialek Pollo, M. Si (Dosen Fakultas Pertanian UNDANA) dan Dr. Intje Picauly, S. Pi, M.Si. Namun dari pihak Pemprov tidak dapat hadir dengan alasan bahwa Surat permohonan membawa materi yang telah di masukan kurang lebih satu bulan yang lalu belum mendapatkan disposisi dan untuk Kementerian Pertanian juga tidak sempat hadir. Padahal dari pihak kementerian pertanian telah mengonfirasi bahwa siap untuk hadir namun karena alasan rapat mendadak pimpinan di Kementerian Pertanian, sehingga Kepala Pusat pendidikan pertanian batal hadir.” 


Ketua Umum KMKT, Yohanis Puling Tang, menyanyangkan pihak Pemerintah Provinsi yang tidak bersedia untuk hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Seminar Nasional. 

“Tentunya Kehadiran Pemprov dapat menambah wawasan (bagi) para penerus pembangun daerah ini. Padahal Kami sebagai penyelenggara telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Seharusnya Pemprov dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan materi dalam meningkatkan SDM Masyarakat. Kami sebagai penyelenggara kegiatan ini sangat merasa kecewa karena Pihak pemprov tidak memberikan respon positif terhadap kegiatan yang bermanfaat ini,” cetus Yohanis. 

Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan limpah terima kasih kepada Pemateri yang berkenan hadir dan kepada semua peserta yang telah hadir. Ketua Umum juga mengucapkan limpah terima kasih kepada Pihak sponsor. 


Komunitas Muda Kaera Tani merupakan komunitas yang baru dibentuk dan akan bergerak di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Kegiatan Seminar dengan mengangkat tema, “Pembangunan Pertanian Berkelanjutan dan pola konsumsi gizi seimbang dalam Upaya mencegah stunting” didukung oleh WISCO KUPANG, dan Penyedia Alat Transportasi Online Asia Trans NTT. dari pantauan media, kegiatan melibatkan lebih dari 1200 Peserta. Yos*