SAKTI HMJ Pendidikan MIPA Resmi Berakhir: Pendidikan Kimia Juara Umum -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

SAKTI HMJ Pendidikan MIPA Resmi Berakhir: Pendidikan Kimia Juara Umum

BERITAREPUBLIK.COM
06 Oktober 2019


Beritarepublik. Com,  Kupang (NTT) - Puncak kegiatan Sabtu Kreatif dan Inovatif MIPA ditutup dengan begitu meriah oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam MIPA) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) di Halaman Parkiran Jurusan Pendidikan MIPA, UNDANA, Kupang, NTT. Sabtu (5/10/2019).


Ketua HMJ Pendidikan MIPA, Folkes Timu yang ditemui disela-sela kegiatan menyampaiakan tujuan dari kegitan SAKTI MIPA 2019.

“Kegaiatn ini dilaksanakan sebagai pengembangan talenta dan bakat dari masing masing prodi yang ada di jurusan mipa Undana dan kegiatan ini juga tuk saling membangun keakraban antara prodi, kegiatan ini pula dikhususkan bagi mahasiswa baru angkatan 2019,” ujar mahasiswa program studi pendidikan kimia semester 7 tersebut.


4 mata lomba yang dilombakan yakni tarian daerah, debbat, orasi dan musikalisasi puisi. kegiatan ini  dimulai pukul 08.30 WITA dengan penyampaian materi tentan public speaking oleh Marthen Laupra dan motivasi berorganisasi oleh Wily Fanggidae.

Usai menerima materi, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan debat, perlombaan musikalisasi puisi dan lomba tarian daerah kreasi.

Salah seorang peserta, Novi Sa'u mengungkapkan rasa bangga karena Pendidikan Kimia meraih juara 1 umum pada kegiatan SAKTI MIPA 2019

"Saya sanggat bangga dan bahagia karena kami (Program Studi Pendidikan Kimia) juara 1 umum lomba sakti mipa tahun 2019 walaupun dengan persiapan yang kurang matang sekitar 3 minggu.  Pada lomba debat kami juara 1dan 2, lomba tariana daerah juara 2, Orasi juara 3 dan Musikalisasi puisi juara 2," ungkap Novi yang adalah salah seorang peserta kegiatan.

Koordinator seksi acara dikegiatan SAKTI MIPA, Horryana Yolanda Haki menyampaikan bahwa -lomba seperti ini kita bisa melihat dan menemukan banyak talenta tersembunyi dari adik adik mahasiswa baru angkatan 2019.


"Kegiatan ini sangat bagus karena menurut saya dengan adanya lomba-lomba seperti ini kita bisa melihat dan menemukan banyak talenta tersembunyi dari adik adik mahasiswa baru angkatan 2019," pungkas Hori.

Kegiatan SAKTI MIPA melibatkan kurang lebih 400 peserta yang adalah mahasiswa baru angkatan 2019, kegiatan berakhir pukul 17. 30 WITA. (Dini).