Tim Pengabdian Dosen UNDANA Latih Masyarakat Di Desa Seki Buat VCO -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Tim Pengabdian Dosen UNDANA Latih Masyarakat Di Desa Seki Buat VCO

BERITAREPUBLIK.COM
13 Oktober 2019


Beritarepublik.com, Kupang - Tim pengabdian dosen dari Lembaga penelitian dan pengabdian pada masyarakat (LP2M) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan vigin Coconut Oil (VCO) di Desa Seki, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, NTT. Sabtu (06/07/2019).

 Kegiatan melibatkan 38 peserta yang merupakan masyarakat Desa Seki yang semuanya berasal dari Jemaat Ebenhaizer Seki. 

Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat, Delsy Dethan S.Pd, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah menyediakan waktu untuk melibatkan diri dalam pelatihan ini. 

“terima kasih kepada bapa, ibu, saudara dan saudari yang telah melibatkan diri untuk mengikuti pelatihan pembuatan VCO, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi bapa, ibu, saudara dan saudari semua,” ujar Delsy. 

 Delsy melanjutkan, “Tujuan dari pelatihan pembuatan VCO adalah memberikan pengetahuan baru bagi peserta tentang manfaat buah kelapa untuk dibuat VCO, yang nanti akan memiliki nilai jual lebih tinggi.”

Delsy menambahkan, “selain itu, harapan kami adalah peserta dapat membuat VCO secara mandiri, untuk dikonsumsi maupun diperjual belikan.”


Pendeta gereja Ebenhazer Seki, Ronal Malelak S.Th menyampaikan terima kasih kepada tim pengabdian Undana atas kegiatan pelatihan pembuatan VCO yang dilakukan.

“Sebagai Ketua Majelis Jemaat Ebenhazer Seki sangat menyambut baik pelatihan ini dan berterima kasih kepada tim pengabdian Undana atas kegiatan pelatihan pembuatan VCO yang dilakukan. Karena melalui kegiatan ini, jemaat diharapkan mampu memanfaatkan buah kelapa yang selama ini memiliki nilai jual yang rendah,” ucap Ronal. 

Pelatihan berakhir dengan praktikum dan berdiskusi berkaitan dengan materi pelatihan pembuatan VCO yang diberikan. Yos*