81 Kades Terpilih di Mubar Resmi Dilantik, 3 Kadis Didefenitifkan -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

81 Kades Terpilih di Mubar Resmi Dilantik, 3 Kadis Didefenitifkan

BERITAREPUBLIK.COM
15 Februari 2020

Ketgam : Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode M Rajiun Tumada saat melantik 81 kepala desa (kades) terpilih periode 2020-2026 dan mendefenitikan tiga kepala dinas, dilaksanakan di aula kantor daerah Kab. Muna Barat


Beritarepublik.com
LAWORO - Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode M Rajiun Tumada resmi melantik 81 kepala desa (kades) terpilih periode 2020-2026 dan mendefenitikan tiga kepala dinas, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mubar, Jumat (14/2/2020).

Adapun tiga kepala dinas lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pertanian dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada mengucapkan selamat kepada Pejabat Tinggi Pratama dan seluruh kepala desa yang dilantik. Lanjut dia, dirinya mengingatkan kepada pejabat eselon II dan Kades yang baru dilantik bahwa tugas dan tanggung jawab ada dipundaknya dan dijalankan sesuai aturan yang berlaku.

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat eselon II dan 81 Kades yang dilantik hari ini. Pelantikan hari ini adalah pelantikan serentak dan pertama kali dilaksanakan di Mubar ini," kata mantan Kasatpol PP Sultra ini.

Kata Rajiun, setelah pelantikan ini dirinya memerintahkan Kepala OPD untuk melaksanakan pembekalan dan kerja dikantornya. Selain itu, kepala desa agar selalu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya menghimbau kepada seluruh kepala desa untuk selalu melibatkan masyarakat dalam pembangunan didesanya. Selain itu, kepada pejabat yang didefenitifkan agar melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsinya," ungkapnya.

Dia menambahkan, dirinya juga mewanti-wanti kepada seluruh OPD untuk selalu meningkatkan kedisiplinan. Sebab, sejak awal Januari 2020 lalu, sudah diterapkan absensi wajah (finger print).

Adapun pejabat eselon II yang didefenitifkan yakni :
1. La Ode Ali Kadirun, jabatan lama Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat.
2. Liber, jabatan lama Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Jabatan baru Kepala Dinas PMPTSP.
3. Nertor Jono, jabatan lama Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan. Jabatan baru, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Muna Barat.

Jurnalis : Achmad efendi