BPS Muna Gelar Rakorcam di Kecamatan Tikep Tentang Sensus Penduduk Online -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

BPS Muna Gelar Rakorcam di Kecamatan Tikep Tentang Sensus Penduduk Online

BERITAREPUBLIK.COM
27 Februari 2020

Suasana berlangsungnya Rakorcam di kantor Kecamatan Tikep Kab. Muna Barat (Foto Achmad Efendi)


Muna Barat, Beritarepublik.com - Mengingat pentingnya sensus penduduk bagi seluruh masyarakat di Indonesia maka Badan Pusat Statistik melakukan berbagai upayah untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan sensus penduduk, salah satunya dengan cara melakukan sensus penduduk secara online. 

Untuk melakukan bimbingan kepada semua kalangan, pihak BPS melakukan RAKORCAM di setiap Kecamatan yang berada di Kab. Muna Barat, yang mana pada hari ini Kamis/28/02/2020 pukul 09.00 wita, yang diselenggarakan di Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep). 

Adapun peserta rakorcam pada hari ini terdiri dari tujuh Desa dua Kelurahan yang berada di Kecamatan Tiworo kepulauan masing-masing di wakili oleh Kepala Desa/Lurah, serta Kepala SMA Negeri 1 Tikep. 

Pihak BPS berharap kepada seluruh Kades/Lurah dan Kepala Sekolah agar dapat membimbing serta memberikan arahan kepada masyarakat dan siswanya untuk melakukan sensus penduduk secara online. 

Namun apabila terdapat kendala dalam melakukan sensus penduduk secara online, seperti tidak adanya akses internet atau ada masyarakat yang tidak memiliki henpone android maka akan di adakan sensus penduduk secara manual atau pendataan. 

Jurnalis : Achmad Efendi