Rute Penerbangan Mubar-Kendari, Pemda Mubar Temui PT Maskapai TransNusa di Jakarta -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Rute Penerbangan Mubar-Kendari, Pemda Mubar Temui PT Maskapai TransNusa di Jakarta

BERITAREPUBLIK.COM
07 Februari 2020

Foto : ILLustrasi 

Beritarepublik.com, Muna Barat - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat yakni Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada bersama Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Bandara Sugimanuru telah melakukan pertemuan dengan pihak PT Maskapai TransNusa di Jakarta pekan lalu. 

Dari hasil pertemuan antara Pemda Mubar dan PT Maskapai TransNusa membicarakan terkait rute penerbangan dari bandara Sugimanuru menuju bandara Halu Oleo Kendari. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi kepada wartawan Beritarepublik.com saat di temui di ruangannya, Jum'at (07/02/2020).
 
"Kami sudah temui PT Maskapai Trans Nusa minggu lalu, yang pada prinsipnya hasil pertemuan Bupati Mubar, La Ode Rajiun Tumada dengan pihak PT Maskapai TransNusa berjalan baik. Pihak PT Maskapai Trans Nusa melalui Managernya langsung memberikan apresiasi akan tawaran Pemda Mubar membuka rute penerbangan dari Bandara Sugimanuru menuju Bandara Halu Oleo Kendari," ujar Kadis Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi saat di temui diruang kerjanya, Jum'at (07/02/2020).
 
Lanjutnya, sebelum itu pihak PT Maskapai TransNusa akan datang ke Mubar untuk melakukan survey. 

"Sebelum itu pihak Maskapai Trans Nusa akan melakukan survey di Bandara Sugimanuru. Insya Allah, dalam waktu dekat ini mereka akan datang,"ungkapnya. 

La Ode Hanafi menyebut bahwa PT Maskapai TransNusa akan mempelajari dan melihat kondisi bandara Sugimanuru.
 
"Mereka akan melihat jumlah rute penerbangan dari satu atau dua kali dalam seminggu dengan melakukan uji coba penerbangan. Model pesawatnya itu sama dengan Wing Air dengan volume muatan 71 sit. Insya Allah, penerbangan rute Mubar-Kendari terlakasana, "tuturnya. 

Laporan : Achmad Efendi