Rajiun Bakal Beri Sanksi Tegas Kepada Kepala Desa Yang Pilih Kasih Dalam Penyaluran BLT DD -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Rajiun Bakal Beri Sanksi Tegas Kepada Kepala Desa Yang Pilih Kasih Dalam Penyaluran BLT DD

BERITAREPUBLIK.COM
04 Mei 2020


Beritarepublik.com, Laworo (Sultra) - Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai secara simbolis di Desa Lindo Kec. Wadaga Kab. Muna Barat, tanggal 4/5/2020, yang di hadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat.

Dalam sambutannya Bupati Muna Barat menyampaikan kepada seluruh masyarakat dalam pandemik corona agar mengikuti anjuran pemerintah, jangan keras kepala apabila di suruh tetap di rumah serta harus menggunakan masker apabila mau keluar rumah.

Sebab beliau akan melakukan swiping mendadak bagi yang tidak menggunakan masker di setiap tempat, jadi siapapun entah itu masyarakat Muna Barat atau orang yang di luar Muna Barat harus wajib memakai masker apabila berada di luar rumah.

Yang tidak kalah penting dalam sambutannya Bupati Muna Barat menyampaikan dengan tegas kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kab. Muna Barat agar tidak pilih kasih dalam menjaring penerima bantuan langsung tunai, jangan sampai saya dapatkan ada kades yang hanya kasi tim suksesnya sewaktu pilkades kemarin, sementara masih banyak orang yang layak untuk dapat bantuan, maka saya akan beri sanksi tegas bagi Kepala Desa tersebut, ucap Rajiun.

Di samping itu Camat Wadaga Abdul Razilu Kaaka saat memberi sambutan menyampaikan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai adalah benar-benar warga yang memenuhi kualifikasi dan pantas mendapatkan bantuan langsung tunai.

Pada kesempatan ini yang hadir menerima bantuan langsung tunai dana desa yaitu hanya perwakilan saja, tiap desa menghadirkan dua orang perwakilan pungkasnya.

Adapun total peneri bantuan langsung tunai dana desa se Kecamatan Wadaga yaitu sebanyak 584 orang. Yang mana terdiri dari :


1. Desa Katobu berjumlah 84 orang
2. Desa Lindo sebanyak 62 orang
3. Desa Kampani sebanyak 17 orang
4. Desa Lailangga sebanyak 113 orang
5. Desa Lasosodo sebanyak 54 orang
6. Desa Wakntu sebanayak 20 orang
7. Desa Lakanaha sebanayak 234 orang.

(A. Efendi)