Babinsa Desa Tinco Gelar Komsos di wilayah Binaannyal -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Babinsa Desa Tinco Gelar Komsos di wilayah Binaannyal

BERITAREPUBLIK.COM
22 Juli 2020



Soppeng (Sulsel), Beritarepublik.com, - Untuk
memastikan kondisi Wilayah Binaan aman, Babinsa Desa Tinco Kopda Saldi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga di Wilayah Binaannya di Desa Tinco, Kecamatan Citta, Kab. Soppeng, Kamis (23/07/2020).

Babinsa Desa Tinco mengunjungi warga menjadikan bagian Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai upaya untuk memonitoring kondisi warga di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan komsos tersebut Kopda Saldi bersama dengan tokoh pemuda membahas tentang keamanan lingkungan.

Selain itu Babinsa Desa Tinco menghimbau agar dalam melaksanakan kegiatan senantiasa tetap mengikuti protokol kesehatan terutama untuk selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Menurut Kopda Saldi, Komsos ini dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat. "Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman, apa lagi kondisi sekarang ini yang masih dalam situasi pandemi covid 19 yang memasuki masa new normal begitupun dengan kondisi jelang pilkada 2020.ujarnya.

Di kesempatan itu juga Kopda Saldi mengajak masyarakat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di lingkungan sekitar dengan penuh rasa kebersamaan.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Desa Tinco Mannahawu, S.IP mengakui bahwa dengan keberadaan Babinsa yang sering ke desa dalam wilayah binaannya akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan kondusif.