Pastikan Masyarakat Dapat Hak Pilihnya, Sekretariat KPU Lutim Lakukan Coklat Data Pemilih -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Pastikan Masyarakat Dapat Hak Pilihnya, Sekretariat KPU Lutim Lakukan Coklat Data Pemilih

BERITAREPUBLIK.COM
18 Juli 2020



LUWU TIMUR, Beritarepublik.com, - Jajaran Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur melakukan kegiatan Pencocokan dan Penelitan (Coklit) Pemutakhiran Data Pemilih jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabuapten Luwu Timur yang akan dihelat pada 09 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan Coklit merupakan agenda dari KPU RI untuk menggelar Gerakan Coklit Serentak (GCS) ditiap Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Koordinator Divisi Perencanaan, Program & Data KPU Luwu Timur, Hastuti Hasan menjelaskan, kegiatan itu untuk memastikan masyarakat mendapatkan hak pilihnya pada Pemilihan serentak Tahun 2020.

“Seluruh komisioner KPU Lutim, PPK, PPS secara serentak ikut bersama PPDP melaksanakan coklit di rumah tokoh-tokoh masyarakat yang terdaftar di dokumen A-KWK yang dimulai pada pukul 08.30 WITA,” tutur Hastuti Hasan.

Pelaksanaan Coklit sendiri dibagi kedalam 5 daerah berdasarkan wilayah kerja masing-masing Komisioner.

Untuk wilayah dampingan Kecamatan Malili dan Angkona diwakili oleh Kordiv. Teknis, sedangkan Kecamatan Tomoni-Tomoni Timur, diwakili oleh Kordiv. Perencanaan, Program dan Data dan untuk Kecamatan Wotu-Burau, diwakili oleh Kordiv. KUL.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Nuha, Towuti, Wasuponda diwakili oleh Kordiv. Sosialisasi, SDM & Parmas dan untuk wilayah Mangkutana-Kalaena diwakili oleh Kordiv. Hukum & Pengawasan,” Jelasnya.

Dalam pelaksanaan Coklit pula kata Hastuti Hasan, tetap dilakukan penerapan protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, sarung tangan, pelindung wajah, menjaga jarak, tidak melakukan kontak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun, selama melakukan coklit.

Sebelum kegiatan coklit dilaksanakan, KPU terlebih dahulu menggelar Apel Coklit Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan KPU RI melalui video conference di Kantor KPU Kabupaten Luwu Timur, Jl. Soekarno-Hatta, Km. 02 Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur (Udin)