BABINSA KORAMIL 1416-02/TIKEP BANTU BINA FISIK PUTRA PUTRI CALON TNI AD -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

BABINSA KORAMIL 1416-02/TIKEP BANTU BINA FISIK PUTRA PUTRI CALON TNI AD

BERITAREPUBLIK.COM
04 Agustus 2020


Ketgam : Serda Surianto bersama calon peserta seleksi TNI AD (Foto Endy). 

Laworo, Beritarepublik.com- Tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain melaksanakan pembinaan teritorial, juga dapat membantu membina fisik putra putri di wilayah binaannya yang akan mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI-AD.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil1416-02/Tikep Kodim 1416/Muna, Serda Surianto yang sedang melaksanakan pembinaan fisik maupun mental kepada putra putri yang mendaftar sebagai calon Prajurit TNI AD, bertempat di Desa Kasimpa Jaya, Kec.Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat 04/08/2020.

Sebanyak 6 orang putra dan putri diberi arahan dan latihan serta semangat oleh Serda Surianto untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi Calon Secaba Prajurit Karier TNI AD T.A 2020.

"Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD ini adalah perintah dari komando atas untuk menyiapkan mental dan fisik bagi  putra putri yang akan mengikuti seleksi masuk TNI AD ungkap Serda Surianto.  

Disamping itu juga kegiatan pembinaan  ini merupakan tanggung jawab moral sebagai Babinsa untuk memberikan pemahaman dan kesiapan kepada putra putri calon prajurit TNI AD baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam bentuk  tes kedepannya ” ungkapnya lagi disela-sela pelatihan.

Sementara itu, Danramil 1416-02/Tikep Kodim 1416/Muna Kapten Inf Saekoni membenarkan adanya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh Babinsa tersebut, dimana setiap Babinsa harus mampu melatih, mendidik dan membina putra-putri yang berkeinginan mengikuti seleksi untuk menjadi prajurit.

“ Saya sudah memerintahkan seluruh Babinsa di wilayah binaan masing-masing untuk selalu membantu memfasilitasi dan juga melatih,mendidik serta membina setiap putra-putri yang berminat mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AD,” ungkap Danramil.

Kapten Inf Saekoni selaku Danramil 1416-02/Tikep berharap, melalui pembinaan fisik dan mental yang dilakukan oleh Babinsa ini, putra putri yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI AD benar-benar siap secara mental maupun fisik untuk menghadapi berbagai bentuk tes yang akan dijalani.

Laporan: Endy