Kapolres Soppeng Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke - 75 -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kapolres Soppeng Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke - 75

BERITAREPUBLIK.COM
16 Agustus 2020



Soppeng (Sulsel), Beritarepublik.com, - Kapolres Soppeng Akbp Puji Saputro Bowo Leksono S.Ik S.H memimpin langsung Apel kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Jl. Salotungo Kec. Lalabata Kab. Soppeng Dalam rangka memperingati HUT RI Ke - 75 tahun 2020, Senin 17 Agustus 2020 Pukul 00.00 wita.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Ketua PN Soppeng, Para Unsur Forkopimda, PJU Polres Soppeng dan Kodim 1423 Soppeng serta Para Kadis Pemkab Soppeng dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Ipda Burhanuddin S.Sos Kanit 1 Sat IK Polres Soppeng.

Sementara Peserta Apel terdiri dari Personil TNI - Polri, Kodim 1423 dan Polres Soppeng serta Sat Pol PP Kab. Soppeng.

Rangkaian kegiatan diawali dengan mematikan lampu di sekitar makam, kemudian menyalakan obor api, Setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan ditutup dengan pembacaan doa.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam memperingati 17 Agustus pukul 00.00 wita serta merupakan suatu penghormatan terhadap para Pahlawan yang telah Gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, mereka yang telah berjasa terhadap Negara Republik Indonesia, Bangsa yang baik sepantasnya selalu mengenang dan mendo’akan para Pahlawannya.