Ribuan Simpatisan Padati Pelabuhan Raha Sambut RAPI Calon Pemimpin Kab.Muna -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Ribuan Simpatisan Padati Pelabuhan Raha Sambut RAPI Calon Pemimpin Kab.Muna

BERITAREPUBLIK.COM
09 Agustus 2020


Ketgam: Rajiun Tumada pemimpin yang merakyat saat tiba di Kota Raha. (Foto Endi) 

MUNA.Beritarepublik.Com - Ribuan masyarakat padati pelabuhan Raha, Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 9/8/2020, siap menjemput bakal calon (Balon) Bupati LM Rajiun Tumada dan Balon Wakil Bupati La Pili (RAPI).

RAPI akronim Rajiun-La Pili tiba di pelabuhan Nusantara Raha sekitar pukul 16.00 Wita dengan menumpangi kapal cepat dari Kendari.

Dansat BSB Muna, Muharam mengatakan sekitar kurang lebih 5000 masyarakat pencinta Rajiun (MPR) dari 22 kecamatan yang datang ingin melihat langsung balon Kada Muna La Ode M Rajiun Tumada dan H La Pili. Lanjut dia, kedatangan masyarakat ini sebagai bukti cinta kepada balon yang berakronim RAPI ini.

“Jadi sekitar 5000 masyarakat yang hadir menyambut dan menjemput kedatangan Rajiun dan H La Pili. Ribuan masyarakat ini tersebar di 22 kecamatan yang ada di Muna,” kata Muharam saat ditemui di Pelabuhan Nusantara Raha.

Kata Muharam, masyarakat pencinta Rajiun (MPR) ini tentunya bisa bertambah lagi. Sebab, ada beberapa koordinator MPR yang ada di desa-desa yang belum melaporkan anggotanya yang akan menjemput Rajiun dan H La Pili ini.

“Setelah menjemput Rajiun-La Pili di Pelabuhan Nusantara Raha, kita (MPR) akan melakukan konvoi di seputaran Kota Raha,” tuturnya.

Dia menambahkan, ada beberapa masyarakat yang berasal dari seberang seperti Maligano, Towea, dan lainnya, sudah berada di pelabuhan ini sekitar pukul 10.00 wita. Bukan hanya itu saja, masyarakat dari Watopute dan Tongkuno juga sudah berada di pelabuhan ini.

Seperti diketahui, Balon Kada Muna La Ode M Rajiun Tumada dan pasangannya H La Pili sementara didukung oleh tiga partai politik yakni Nasdem, Demokrat dan PPP dengan jumlah 7 kursi.

Laporan : Endi