Personil Polres Soppeng Bersama Personil Gabungan Gelar Pendisiplinan AKB Dipasar Cabenge -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Personil Polres Soppeng Bersama Personil Gabungan Gelar Pendisiplinan AKB Dipasar Cabenge

BERITAREPUBLIK.COM
21 September 2020




Soppeng (SulSel), Beritarepublik.com, – Memasuki minggu kedua Ops Yustisi terus digalakkan oleh Personil gabungan TNI - Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan dalam upaya Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru pada masyarakat dalam memutus siklus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Soppeng seperti halnya hari ini Senin (21/9/2020) para personil gabungan menyasar para pengunjung dan pedagang di pasar Sentral Cabenge Kecamatan Lilirilau.

Pelaksanaan Ops Yustisi ini dipimpin oleh Ipda Mahmuddin, S.Sos KBO Sat Intelkam Polres Soppeng dengan menyasar lokasi titik area publik di Pasar Cabenge Kec.Lilirilau.

Sebelum pelaksanaan Ops Yustisi diawali dengan apel pagi, serta arahan dari Ipda Mahmuddin terkait cara bertindak dilapangan agar senantiasa bersikap humanis, persuasif dan menghindari tindakan yang bersifat kontradiksi dari masyarakat.

Dikesempatan itu KBO Sat Intelkam Polres Soppeng Ipda mahmuddin mengatakan, Ops Yustisi kali ini dalam rangka penegakan protokol kesehatan covid – 19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker, ujarnya.

Usai pelaksanaan kegiatan Ipda Mahmuddin mengungkapkan bahwa, dalam pelaksanaan Ops Yustisi di pasar Cabenge, warga yang ditemukan tidak memakai masker diberikan tindakan berupa sangsi teguran secara lisan sekaligus dihimbau agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta tidak berkerumun, tandasnya.

"Bahkan kami sampaikan kepada para pedagang dan pengunjung bahwa himbauan yang disampaikan itu adalah untuk kepentingan bersama dalam menekan dan atau menghindari penularan novel Corona virus sekaligus membantu pemerintah khususnya di kabupaten Soppeng untuk melindungi warga masyarakat dari wabah virus Corona, karena diketahui terkadang orang terjangkit dengan tanpa gejala atau OTG, terangnya.


"Oleh sebab itu, Asas kepatuhan terhadap protapkes Covid 19 sangat diperlukan yang pendisiplinannya dimulai dari diri pribadi, keluarga dan sahabat, pungkasnya.