KPU Tetapkan Pasangan Rajiun-Lapili Sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Muna Dengan No Urut 2 -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

KPU Tetapkan Pasangan Rajiun-Lapili Sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Muna Dengan No Urut 2

BERITAREPUBLIK.COM
01 Oktober 2020


Ketgam: Rajiun Tumada dan H. Lapili berpose usai di tetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Periode 2021-2025 Dengan No Urut 2.


Muna (Sultra), Beritarepublik.com- Dalam perhelatan untuk menduduki kursi nomor satu di Kab. Muna Pasangan Calon Bupati Muna dan Laode M Rajiun Tumada bersama wakilnya H. La Pili (RAPI) resmi ditetapkan dan mendapatkan nomor urut 2 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna pada hari ini, Kamis, 1 Oktober 2020 melalui rapat pleno terbuka dengan nomor 260/PL.02.3-Kpt/7403/KPU-Kab/X/2020.

Calon Bupati Muna, Laode M Rajiun Tumada mengatakan penetapan dirinya sebagai calon bupati Muna dengan nomor urut 2 adalah sesuai harapan dirinya. Tuhan menciptakan manusia untuk berpasang-pasangan.

Menurutnya angka itu merupakan angka keberuntungan dan sangat berkesan bagi dirinya, sebab angka tersebut merupakan angka kemenangan di perhelatan pilkada sebelumnya di Kab. Muna Barat. 

"Angka dua itu angka keseimbangan alam. Ada siang ada malam, ada suka ada duka, ada benar ada salah, kiri dan kanan dan semua selalu butuh keseimbangan," ungkap Rajiun kepada awak media usai pleno di KPU, Kamis, 1 Oktober 2020.

Dikatakannya, jauh-jauh hari masyarakat sudah mengetahui nomor ini. Hal itu dibuktikan disetiap peresmian posko masyarakat rata-rata angkat dua jari dan ia berharap ini nomor sebagai tanda kemenangan bagi dirinya pada 9 desember mendatang.

"Dan memang saya nomor dua dari dulu. Ini angka hoki bagi saya, dari Muna Barat dan sampai di Muna" singkatnya. 

Ia mengajak kepada masyarakat agar selalu berdemokrasi dengan sehat, jangan mudah terprovokasi dan jangan terpancing. Rapatkan barisan dan kuatkan soliditas untuk menjemput kemenangan nomor urut dua nantinya," pesannya. 

Untuk diketahui, pada pilkada Muna pasangan RAPI diusung oleh Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PPP, dan PAN dengan total 16 kursi di parlemen.