Pelaksanaan Upacara HUT Muna Barat Ke-6 Dilaksanakan Tak Semarak Biasanya -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Pelaksanaan Upacara HUT Muna Barat Ke-6 Dilaksanakan Tak Semarak Biasanya

BERITAREPUBLIK.COM
05 Oktober 2020


Ket.Gbr : Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemda Mubar, Ali Abdin (Foto Endi) 

Laworo, (Sultra), -Beritarepublik.com- Muna Barat merupakan salah satu DOB di Sulawesi Tenggara yang akan berusia ke-6 tahun pada tanggal 9 oktober 2020 mendatang, maka dalam rangka memperingati hari lahir Kab. Muna Barat pemerintah daerah akan menyelenggarakan Upacara Hari Ulang Tahun. 

Namun pelaksanaan upacara hari ulang tahun kali ini di selenggarakan berbeda dengan biasanya, mengingat pandemi Covid-19 sehingga Pemerintah Daerah menerapkan protokol kesehatan diantaranya peserta upacara harus menggunakan masker.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemda Mubar, Ali Abdin mengatakan, upacara perayaan HUT Mubar tahun ini akan di laksanakan berbeda dibanding biasanya,  karena masih situasi pandemi jadi kita mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19. Karena itu Pemda Mubar menetapkan pelaksanaan upacara nanti akan di selenggarakan secara sederhana. 

Abdin mengatakan, Jumlah peserta upacara sekitar 300 orang. Pihak-pihak yang akan menghadiri acara dimaksud adalah dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tokoh, masyarakat, tokoh agama dan pihak lain, ungkapnya, Senin (5/10/2020).

"Jadi semua peserta mengikuti aturan yang ada, seperti menggunakan masker, tetap jagan jarak dan peserta harus mencuci tangan karena di lokasi telah di sediakan wastafel. Hal ini bertujuan untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Kemudian kegiatan yang sifatnya untuk menyemarakkan perayaan HUT Mubar ke-6 juga ditiadakan," tandasnya.

Untuk diketahui perayaan HUT Mubar yang ke-6 tersebut akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2020. Sesuai rencana kegiatan itu akan dilakukan di Lapangan Sepakbola Marobea, Desa Marobea, Kecamatan Saweregadi.

Laporan : Endi