LSP: Sebagai Putra Daerah Saya Inginkan Ada Pemain Seperti Boas Salossa di Mubar -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

LSP: Sebagai Putra Daerah Saya Inginkan Ada Pemain Seperti Boas Salossa di Mubar

BERITAREPUBLIK.COM
03 Februari 2021




Laworo, Beritarepublik.com-Penikmat olahraga sepakbola Muna Barat akan disuguhkan pertandingan bergengsi diawal Tahun 2021 ini. Tim terbaik Muna Barat, La Ode Daoho Metropolitan (LDM) FC beberapa waktu lalu telah meng hadirkan Bagas pemain timnas muda yang namanya tak kalah dari pemain bintang Indonesia lainnya.

Kini LDM FC Mubar akan diuji oleh deretan pemain terbaik Sultra yang tergabung dalam tim Sultra Selection di Lapangan Guali, Muna Barat (5/1).

Tim Sultra Selection terdiri pemain-pemain lima club papan atas Sultra yaitu: Dua Laode FC, UHO FC, PS Antam, Bolgot FC, PS Ariando Konsel dan LDM FC Eagle Mubar. Sebagai pelatih, Abdul Razak yang juga merupakan pelatih Dua Laode FC akan meramu strategi Sultra Selection.

Sementara itu di kubuh LDM FC Jaguar Mubar, Manajer LM Ridwan Suma akan menyiapkan anak asuhnya yang masih berusia muda bersama dengan Boaz Solossa guna memberikan perlawanan kepada senior-seniornya itu yang pasti akan memberikan penampilan terbaik, ungkapnya.


“Ini pertandingan yang bergengsi. Saya harus menyiapkan anak-anak untuk bermain spartan sepanjang 2×45 menit. Apalagi nanti Boaz Solossa akan turun bermain memperkuat LDM FC Jaguar. Saya pastikan anak-anak tidak akan mudah ditaklukkan”, tambahnya.

Sedangkan Abdul Razak yang dipercayakan sebagai peramu strategi Sultra Selection mengaku telah menyiapkan formasi dan strategi permainan guna meredam kekuatan dan daya tahan anak-anak LDM Jaguar yang usianya lebih muda.

“Materinya LDM Jaguar ini kan anak-anak muda belasan tahun. Mereka unggul ketahanan fisik, tetapi jangan lupa semua pemain Sultra Selection adalah pemain berpengalaman. Tinggal kita lihat nanti, yang pasti ini pertandingan seru”, tuturnya.

Ditempat yang berbeda Laode Songko Panatagama (LSP) mengungkapkan bahwa kehadiran Boaz Solossa sebagai salah satu pemain terbaik timnas Indonesia diharapkan bisa memberikan semangat baru dalam permainan sepakbola di Sultra khususnya bagi anak didik saya di LDM FC, ungkapnya. 

Saya sengaja hadirkan beberapa pemain terkenal dan terbaik seperti beberapa waktu lalu, ada Sadil Ramdani, Bagas dan kali ini Boas Salossa. Besok bermain di stadion UHO lalu setelahnya kami akan berangkat ke kampung halaman desa Langku-langku, untuk bermain di lapangan Guali pada hari Jumat 5 Februari.

Sebagai putra daerah Muna Barat saya juga sangat menginginkan semangat besar tetap menyala dalam diri para pemuda pecinta bola yang ada di Mubar. Olehnya itu saya juga kembali lagi bersama Boas Salossa untuk lebih membakar semangat para pemain yang ada di daerah sendiri khususnya untuk tim LDM FC, pungkasnya.

Kita (Mubar) sebenarnya pasti mempunyai pemain yang sangat berbakat hanya kurang berlatih serius saja, kalau mereka seperti Sadil, Bagas dan pemain lain bisa sampai ke Timnas kenapa kita warga Mubar tidak, saya berharap setelah kunjungan ini nanti ada putra daerah Mubar yang bisa jadi pemain Timnas seperti Boas Salossa, tutupnya dengan nada penuh keyakinan.