Pengurus Masjid Nurul Iksan Gelar Lomba Dihadiri Kades Ondoke -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Pengurus Masjid Nurul Iksan Gelar Lomba Dihadiri Kades Ondoke

BERITAREPUBLIK.COM
29 April 2021

Masjid Nurul Iksan Desa Ondoke Kecamatan Sawerigading Kabupaten Muna Barat Sultra (Foto Istimewa)

Leworo-Muna Barat (Sultra), Beritarepublik.com,-Memasuki malam Nuzul Qur'an Ramadhan 1442 H / 2021 masehi pengurus masjid Nurul Iksan melaksanakan berbagau kegiatan lomba yang dihadiri Kepala Desa Ondoke Abdul Latif, Kamis (29/4/2021)

Kepala Desa Ondoke sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan warganya khususnya para pengurus masjid Nurul Iksan.

Kepala Desa Abdul Latif dalam kesempatannya mengatakan, " Dalam malam Nuzul Quran ini, Kegiatan yang dipersembahkan merupakan kegiatan yang sangat positif untuk anak anak generasi kita, jelasnya.

Kata Dia"Saya sebagai pemerintahan desa sangat apresiasi dengan kegiatan ini apa lagi pesertanya adalah pelajar yang baru menginjak kaki di tingkat sekolah dasar (SD) dan SMP, ini sangat baik sebab mereka adalah generasi penerus masa depan nanti, terang Abdul Latif.

Latif menyampaikan mendukung penuh kegiatan dibulan ramadhan ini.

"Saya sangat mendukung dan insya Allah ini akan menjadi kegiatan rutinitas Desa Ondoke disetiap bulan Ramdhan agar anak - anak bisa semangat dalam belajar agama. Tandasnya.

"Dan insya Allah dalam kegiatan lomba nanti akan kita berikan hadiah bagi yang dapat juara.

"Kami selaku pemerintah Desa Ondoke sangat bangga kepada pengurus Remaja Masjid Nurul Iksan Desa Ondoke dengan segala kreatifitas mereka, sehingga kegiatan dibulan Ramadhan bisa dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yang akan diperlombakan yang antara lain :

1 Lomba azan bagi putra
2 Lomba hafal surat surat pendek Alquran putra putri
3 Lomba bacaan doa shalat dan tata caranya putra putri
4 Lomba wudhu putra putri.

Kades Ondoke mengatakan" Saya menghimbau kepada panitia dan sangat berharap agar benar benar menilai dengan tanpa pilih kasih dengan menjunjung tinggi sportifitas dalam penilaian karena semua peserta ini adalah anak anak kita, pengurus kita dalam membimbing mengajarkan agama Islam. Ujarnya pada saat malam Nuzul Quran.

Selain itu, Kepala Desa Ondoke mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama meningkatkan baca Alquran, karena kata Dia, "Pada hakikatnya Alquran itu diturunkan tidak lain untuk dibaca dan bisa disampaikan kepada semua lapisan masyarakat muslim. Jelasnya.

"Bagaimanapun kewajiban kita sebagai umat muslim, kita wajib bisa baca Al-Qur'an dan memahami isi malam nuzulul quran." Tandasnya menutup. (AE)