RGPI Soppeng Resmi Dilantik, Siap Jadi Wadah Pemersatu -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

RGPI Soppeng Resmi Dilantik, Siap Jadi Wadah Pemersatu

BERITAREPUBLIK.COM
26 Februari 2022


Makassar,beritarepublik.com,- Pengurus Dewan Pimpinan Kordinator Wilayah (DPKW) - Dewan Pimpinan Wilah (DPW) Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) masa bakti tahun 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu 26/02/2022.

Sebanyak 17 DPW dari Kabupaten yang ada di Sulawesi selatan hadir dalam acara Pelantikan Dewan Pimpinan Kordinator Wilayah (DPKW) Sulsel - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW ) RGPI se-Sulsel.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut mengangkat tema, Jadikan Organisasi Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) Sebagai Media Pemersatu Perbedaan dalam Khasanah Persatuan Anak Bangsa.

Ketua Umum RGPI Danil,SH.MH saat memberikan sambutan dan arahan serta profil RGPI (Ist).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI), Bang Danil, S.H. MH, dan dihadiri para punggawa DPP RGPI diantaranya, Syarifuddin Sekjen RGPI , Waketum RGPI, Bendahara Umum RGPI Heri Hermawan, Ketua Umum Srikandi RGPI, pengurus DPKW Sulsel, pengurus DPW RGPI se-Sulawesi selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP RGPI Danil, S.H, MH mengatakan,"RGPI patut menjadi wadah Persatuan dan Pemersatu di tengah ragam perbedaan yang ada jangan ada perpecahan anak Bangsa,"ungkap Bang Danil.

Pada pelantikan ini, Abdul Rasyid, SH diresmikan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) kabupaten Soppeng.

Ketua dan Pengurus DPW RGPI kabupaten Soppeng saat hadiri pelantikan di hotel Claro Makassar (Ist).

Ketua umum RGPI mengapresiasi penari acara sebagai pengembang seni budaya, dengan cara memberikan uang pembinaan, lebih khusus kepada pelantun ayat suci Alquran di apresiasi sebesar Rp 5.000.000, ditambah lg uang pembinaan tahfidz 20.000.000, tidak cukup sampai disitu Ketua umum RGPI juga memberikan santunan dan bantuan kepada perwakilan Veteran, panti Asuhan, dan guru honorer.


Penyematan Topi Organisasi RGPI oleh Ketum DPP kepada masing-masing Ketua DPW Kabupaten/Kota dan Ketum DKPW Sulsel (Ist)

Ketua DPW Kabupaten Soppeng Abdul Rasyid, S.H menjelaskan, "bahwa Ketua umum RGPI yang merupakan pensiunan Kopassus ini bertekad menjadikan RGPI sebagai Lembaga pemersatu Bangsa, kelompok tanpa membedakan suku dan agama dalam kerangka NKRI, pengawal pembangunan sesuai mottonya Modern, Nasionalis, Religius dan Bisnis"tutup Abdul Rasyid ,SH pimpinan Lembaga Bantuan Hukum Cita Keadilan Soppeng

Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, turut hadir pada acara tersebut,
perwakilan Kapolda dan beberapa Kapolres, Pandam XIV Hasunuddin, Perwakilan Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan.

red/DNi