Diduga Sopir Mengantuk, Rombongan Mobil Kepala Staf Angkatan Darat Kecelakaan -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Diduga Sopir Mengantuk, Rombongan Mobil Kepala Staf Angkatan Darat Kecelakaan

BERITAREPUBLIK.COM
12 April 2022

Jenderal TNI Dudung Abduracman

JAKARTA - Rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilaporkan mengalami kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022).

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menyebut, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. "Peristiwa tersebut masih dalam proses penyelidikan," ungkap Tatang ketika dihubungi, Selasa (12/4/2022).

Namun, sambung dia, dugaan sementara kecelakaan itu terjadi lantaran sang sopir mengantuk. Dia memastikan mobil yang mengalami kecelakaan tersebut di luar dari rombongan utama Jenderal Dudung.

"Namun diduga sementara merupakan kecelakaan tunggal. Dimana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD dan pengemudi mengantuk," jelasnya.

Sehingga, mobil tersebut hilang kendali dan keluar dari badan jalan. Saat hendak kembali ke jalur, mobil itu malah kehilangan kendali dan akhirnya terguling.

"Keluar dari badan jalan, dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling," ucapnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 1 orang anggota TNI AD bernama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia. Ada 3 orang awak media yang turut mejadi korban dan mengalami luka-luka.

"Saat ini para korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut Merauke." katanya.(*)

Red