Orari Lokal Soppeng Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Orari Lokal Soppeng Berbagi Takjil Jelang Buka Puasa

BERITAREPUBLIK.COM
16 April 2022

foto Bersama Pengurus dan Anggota ORARI LOKAL SOPPENG di Taman Sutra

BERITAREPUBLIK.COM
- ORARI LOKAL SOPPENG bagi-bagi takjil kepada pengendara didepan Taman Sutra jalan Kemakmuran ,kecamatan Lalabata,kabupaten Soppeng, Sabtu, (16/04/2022).

Aksi bakti sosial Orari Lokal Sopeng merupakan kali pertama pada bulan ramadhan 1443 H. Mulai pukul 16.00 WITA sejumlah anggota Orari Lokal Soppeng sibuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan.

Tepat pukul 16.30 WITA mereka membagi-bagikan kepada penguna jalan ataupun pejalan kaki yang melewati Taman Sutra.

Kegiatan sosial ini dihadiri oleh DPP ORARI Lokal Soppeng, Andi Page Lipu (YC 8 APU) dan diikuti oleh pengurus beserta anggotanya.

DPP ORARI Lokal Soppeng Andi. Page Lipu menuturkan, pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan.” Inilah bentuk kepedulian ORARI LOKAL SOPPENG dalam bulan Ramadhan yaitu pembagian takjil,” jelasnya.

Andi Page lanjut mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis pada pengendara maupun pejalan kaki di bulan Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.


”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” ungkapnya.

Usai melakukan kegiatan pembagian takjil, seluruh pengurus dan anggota langsung membubarkan diri yang selanjutnya bergeser ke salah satu tempat, Rumah Makan Mini (samping Pusper) untuk melakukan buka puasa bersama.


Untuk diketahui kegiatan bagi bagi takjil akan dilaksanakan kembali di kecamatan Marioriawa dan kecamatan Lilirilau.

red/Hamdani