Tebar Hikmah Ramadhan ORARI LOKAL SOPPENG Gelar Bagi-Bagi Takjil Kedua Kalinya -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Tebar Hikmah Ramadhan ORARI LOKAL SOPPENG Gelar Bagi-Bagi Takjil Kedua Kalinya

BERITAREPUBLIK.COM
19 April 2022

Ramadhan, Datang dengan seribu berkah dan pergi dengan membawa sejuta rasa.

BERITAREPUBLIK.COM - SOPPENG - Menjelang waktu berbuka puasa sore tadi tepat pada Selasa, 19 April 2022. terdapat pemandangan yang tak seperti biasa terjadi di sekitar Jalan Raya poros Soppeng-Sidrap tepatnya di depan SD 62 Lompo panincong desa Panincong,kecamatan Marioriawa, kabupaten soppeng.

Pemandangan yang tak biasa itu ternyata di sebabkan oleh Sekelompok Organisasi Kemasyarakatan, dikenal dengan nama ORARI LOKAL SOPPENG (orlok) yang melakukan aksi sebar takjil gratis di sepanjang jalan tersebut.

Pengurus beserta anggota menyiapkan takjil untuk di sebarkan kepada pengemudi yang lewat khususnya masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

Ada dua titik penyebaran takjil yakni satu titik di kiri jalan dan titik satunya lagi di kanan jalan. Alhasil semua elemen masyarakat terjamah oleh takjil gratis yang telah di sediakan, hingga tak butuh waktu lama untuk menghabiskan takjil yang telah di sediakan, butuh waktu satu jam (16:00-17:00) untuk menghabiskan takjil yang telah disiapkan.

Tujuan dari di adakannya program ini adalah "Agar terjalin silaturrahmi yang baik dari kalangan internal Orlok khususnya, hingga ke eksternal lebih luasnya" ujar Ketua Orlok Soppeng Drs Andi Darliawan, M.Si YC 8A WO

Tak luput DPP Orlok Soppeng turut terjun kelapangan guna membantu pelaksanaan program yang sedang berjalan.

Tak tanggung-tanggung, ORARI LOKAL SOPPENG akan melaksanakan program ini sebanyak tiga kali selama bulan Ramadhan berlangsung, dan sore tadi merupakan yang kedua kalinya.

Terdapat harapan yang besar dengan diadakannya program ini, salah satunya "Mampu membawa pribadi dan juga organisasi ke jalan yang lebih baik,selebihnya mampu menjadi tauladan bagi pemuda/i sekitar" tutup
Drs Andi Darliawan, M.Si YC 8A WO

"Satu tauladan lebih baik dari pada seribu nasehat"
Mari terbarkan kebaikan di bulan yang penuh keberkahan!

red/Hamdani