BMKG Mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Selatan (Sulsel) Pada Sabtu Malam Termasuk Kabupaten Soppeng -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

BMKG Mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Selatan (Sulsel) Pada Sabtu Malam Termasuk Kabupaten Soppeng

BERITAREPUBLIK.COM
07 Mei 2022

BMKG

BERITAREPUBLIK.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu malam Termasuk Kabupaten Soppeng. (7/5/2022).

BMKG merilis bahwa kondisi cuaca dengan hujan disertai petir dan angin kencang dapat terjadi dibeberapa wilayah termasuk Kabupaten Gowa pada wilayah Tombolopao. Kabupaten Sinjai meliputi wilayah Sinjai Selatan, Sinjai Timur, Sinjai Utara, dan Sinjai Borong.

Sementara di Kabupaten Bone meliputi wilayah Bontocani, Tonra, Libureng, Mare, Sibulue, Barebbo, Cina, Ponre, Ulaweng, Palakka, Tellu Siattinge, Ajangale, Dua Boccoe, Amali, dan Bengo.

Kabupaten Soppeng pada wilayah Lilirilau perlu mewaspadai kondisi cuaca serupa. Begitu juga dengan wilayah Pammana, Sajoanging, Majauleng, Tempe, Belawa, Tanasitolo, Maniangpajo, Pitumpanua, Gilireng, Keera di Kabupaten Wajo.

Sejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap bisa mengalami kondisi cuaca yang sama, masing-masing Panca Lautan, Tellu Limpoe, Watang Pulu, Baranti, Panca Rijang, Kulo, Maritengngae, Wt. Sidenreng, Dua Pitue, Pitu Riawa, dan Pitu Raise.

Kabupaten Pinrang di wilayah Mattirro Sompe, Mattiro Bulu, Watang Sawito, Patampanua, Lembang, Cempa, Tiroang, Batu Lappa. Sementara, Kabupaten Enrekang pada wilayah Maiwa, Enrekang, Baraka, Anggeraja, Alla, Bungin, Cendana, Curio, Malua, Buntu Batu, Masalle, Baroko.

Di Kabupaten Luwu meliputi Basse Sangtempe, Walenrang, Bua, Lamasi, Latimojong, Walenrang Barat, Walenrang Utara, Walenrang Timur, Lamasi Timur, Basse Sangtempe Utara.

Begitu juga dengan Kota Palopo, Kabupaten Tana Toraja, dan Kabupaten Toraja Utara, perlu mewaspadai cuaca dengan hujan disertai angin kencang dan petir.

red