Kondisi Jalan Rusak Parah, NasDem Sul Sel Respon Cepat Aspirasi Warga Rampi -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kondisi Jalan Rusak Parah, NasDem Sul Sel Respon Cepat Aspirasi Warga Rampi

BERITAREPUBLIK.COM
13 Mei 2022

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse.

BERITAREPUBLIK.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan di bawah komando Rusdi Masse Mappasessu merespons cepat aspirasi warga Kecamatan Rampi, Luwu Utara, tentang kondisi jalan yang rusak parah.

Persoalan jalan yang dikeluhkan warga Rampi tengah menjadi polemik dan ramai menjadi pembicaraan. Warga setempat yang kecewa jalan tak kunjung diperbaiki bahkan sampai melontarkan wacana agar Rampi dipindahkan jadi wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

NasDem merespons dengan menurunkan sejumlah alat berat, antara lain, 6 unit eksapator, 2 unit dozer, 1 unit Vibro, 1 unit Loader, dan 8 unit truck. Alat berat itu dikerahkan untuk memperbaiki akses jalan dari Masamba, ibu kota Lutra, ke Rampi.

“Hari ini kita langsung perintahkan siapkan alat berat untuk turun ke lokasi. Ini adalah gerakan politik kemanusiaan NasDem Sulsel,” kata Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse, melalui sambungan WhatsApp, pada Jumat (13/5/2022).

Tak sampai di situ, selain Rusdi Masse akan menurunkan alat berat, kader NasDem Se-Sulsel juga membuka donasi secara internal untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) selama di sana. Termasuk sembako untuk warga di Rampi, Luwu Utara.

“Hari ini sampai beberapa hari ke depan, kader NasDem khususnya di Luwu Utara berkantor di Rampi. NasDem turun menjawab kebutuhan masyarakat,” kata RMS ditemani Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Salah satunya yang diperlihatkan Ketua DPD NasDem Luwu Utara, Putri Dakka. Ia akan mempersiapkan 5000 liter BBM untuk operasional tim NasDem nantinya. “Termasuk fasilitas apa yang dibutuhkan para tenaga kerja di sana, kami sediakan,” tambah Putri Dakka.

Sejatinya RMS dan Syaharuddin Alrif sedang umrah di tanah suci Mekkah. Namun, mendengar ada keluhan masyarakat, RMS langsung memerintahkan kader menindaklanjuti keluhan masyarakat.

Ditambahkan Syaharuddin Alrif, kader NasDem tidak boleh hanya hadir saat pemilu dan pilkada. Menurutnya, kader tidak boleh hanya hadir saat mencari suara.

“Tapi Nasdem harus hadir mendengarkan aspirasi masyarakat, harus hadir mengawal aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” demikian Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Telah terbit di pesomanrakyat.com