Pj. Bupati Kolaka Timur Membuka Secara Resmi Pelatihan Batik Karya Putra Daerah -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Pj. Bupati Kolaka Timur Membuka Secara Resmi Pelatihan Batik Karya Putra Daerah

BERITAREPUBLIK.COM
16 Mei 2022


Pj. Bupati Kolaka Timur Ir. H. Sulwan Aboenawas.

BERITAREPUBLIK.COM, KOLAKA TIMUR - Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim), Ir. H. Sulwan Aboenawas., M.S membuka secara resmi Pelatihan dan Sosialisasi Batik Motif khas karya putra Daerah Koltim yakni “Batik Sorume”, pada Minggu (15/05/2022).

Dalam kegiatan ini, tema yang diangkat yakni “Menggali Potensi dan Bakat Masyarakat Kolaka Timur Melalui Pelatihan Batik Motif Khas Daerah demi Tumbuh dan Berkembangnya Budaya dan Seniman di Kabupaten Kolaka Timur”.

Ir. H. Sulwan Aboenawas dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih serta apresiasi kepada kepala Dinas Pariwisata bapak Edi Aidil Madjid yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

Dia berharap dengan adanya Pelatihan dan Sosialisasi motif khas Daerah ini bisa membangun kreatifitas-kreatifitas masyarakat Koltim serta menciptakan UMKM baru bagi sanggar binaan Dinas Pariwisata.

“Ini bisa menjadi motivasi untuk penggiat seni yang ada di Koltim agar bisa membangkitkan semangat kreatifitas dan ide-ide yang bisa membangun daerah,” kata Ir. H. Sulwan dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya, ia membuka kegiatan ini secara resmi.

“Dengan mengucapkan Bismillah kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Batik Motif Khas karya Daerah saya reami dibuka, saya harap peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini sampai selesai karena ini adalah salah satu ilmu yang bermanfaat,” ucapnya.

Setelah dibuka secara resmi, Pj. Bupati Koltim ikut serta mencanting. Sementara itu, kadis pariwisata mengikuti pelatihan pembuatan batik sorume bersama peserta pelatihan.

Untuk diketahui, karya Batik Sorume Khas Koltim ini digagas oleh salah satu Anggota DPRD Koltim yaitu Ramli Madjid.


editor : hamdani