TP PKK Kabupaten Waropen Gelar Pelatihan Keterampilan di Makassar -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

TP PKK Kabupaten Waropen Gelar Pelatihan Keterampilan di Makassar

BERITAREPUBLIK.COM
18 Juni 2022


Poto istimewa : Rombongan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Waropen.

Beritarepublik.com
- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Waropen, Provinsi Papua menggelar pelatihan pembuatan Abon Udang di Makassar. Sabtu 18 Juni 2022.

Bertempat di Pusat Pelatihan dan Pengolahan Hasil Laut Fatimah AZ-Zahra jalan Barukang tiga Makassar. Pelatihan tersebut diikuti oleh TP PKK yang ada di Kabupaten Waropen.


Pelatihan yang diberikan langsung oleh Ibu Dra nuraeni dari Fatimah AZ-Zahra berupa cara membuat abon udang.

Sejumlah peserta dari TP PKK Kabupaten Waropen menyaksikan langsung cara pembuatannya dan diberikan kesempatan untuk praktek langsung.

Sekertaris TP PKK Kabupaten Waropen Damianan Fatubun Marini mengharapkan melalui kegitan ini dapat menambah wawasan dan keterampilan kelompok wanita di Kabupaten Waropen khusunya Provinsi Papua guna meningkatkan pendapatan keluarga dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera.


“Kami menghimbau kepada peserta yang mengikut pelatihan ini, nantinya dapat menjadi fasilitator bagi diri mereka sendiri maupun orang lain untuk saling mengingatkan pentingnya pengetahuan tentang keterampilan," ujar Damianan Fatubun Marini

Dengan kegiatan hari ini juga besar harapan kami para kaum wanita termotivasi untuk bersama-sama menumbuhkan semangat dalam program pemerintah salah satunya kesejahteraan keluarga.


“Kami yakin perempuan di Kabupaten Waropen adalah perempuan yang hebat, kuat dan mempunyai kreasi dan inovasi luar biasa. Hal tersebut terbukti dengan adanya dukungan dan dorongan dari ibu ketua TP PKK Kabupaten Waropen. Oleh karena itu, mari kita melangkah dengan kreasi dan inovasi demi kesejahteraan,” ajaknya.


Selain itu, dalam kesempatan tersebut Sekertaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Waropen turut memamerkan hasil kerajinannya yang diborong langsung oleh sejumlah peserta.

red/mm