Dandim 1423 Soppeng Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Salotungu -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Dandim 1423 Soppeng Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Salotungu

BERITAREPUBLIK.COM
17 Agustus 2022

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K, S.T.,M.Tr, pimpin apel Kehormatan dan Renungan Suci.

BERITAREPUBLIK.COM, SOPPENG - Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K, S.T.,M.Tr, pimpin apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Salotungo, Soppeng, Rabu (17/08/22) 00.00 Wita.

Pasi Ops Kodim 1423 Soppeng Kapten Inf. Sailella selaku Komandan Upacara dan Kapten Inf. Feni Maela selaku perwira Pelapor.

Acara berlangsung khidmat di lokasi TMP Salotungo.


Pada kesempatan tersebut Letnan Kolonel Inf. Sigit Suhendro Hadi K, S.T., M.Tr (Han) membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

"Kami yang hadir pada hari ini, Rabu Tanggal 17 Agustus 2022 pukul 00.00 Wita pada upacara untuk memperingati akan Jasa-Jasa Para Pahlawan"jelas Dandim 1423 Soppeng.


Letnan Kolonel Inf. Sigit Suhendro Hadi K,S.T.,M.Tr (Han) Menyatakan hormat sebesar - besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji, "Perjuangan Saudara-Saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan Kebaktian Yang Saudara-Saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga" ucap Dandim 1423 Soppeng.


"Kami berdo'a "Semoga Arwah Saudara-Saudara Diterima Oleh Tuhan Yang Maha Esa serta Mendapat Tempat Yang Sewajarnya." ungkapnya

Acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada para arwah para pahlawan.


Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Soppeng Andi.Kaswadi Razak, S.E, Wabup Ir. Lutfi Halide,M.P., Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., Ketua DPRD H. Syahruddin M Adam,S.Sos.,M.M, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama atau yang mewakili, Kajari Soppeng, para Staff Ahli, Kepala SKPD, Wakapolres Soppeng beserta PJU, Perwira Kodim 1423 Soppeng beserta Personil dan Personil Polres Soppeng.

red