Nadiah Keisha Kamila, Siswi MTsN Soppeng Berhasil Maju ke Tingkat Nasional Pada Ajang KSM IPS Terpadu -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Nadiah Keisha Kamila, Siswi MTsN Soppeng Berhasil Maju ke Tingkat Nasional Pada Ajang KSM IPS Terpadu

BERITAREPUBLIK.COM
17 September 2022


poto dokumentasi MTsN Soppeng.

BERITAREPUBLIK.COM,SOPPENG - Pengumuman hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan telah diumumkan pada Rabu, 14 September 2022, kemarin.  

Pengumuman para juara dari setiap mapel dan jenjang yang dilombakan yang diikuti 755 peserta dari 24 Kabupaten/kota se SulSel. Akhirnya hasil jerih payah dari siswa, pembina maupun pihak yang terkait dapat disaksikan.

Alhamdulillah, salah satu siswi MTsN Soppeng atas nama Nadiah Keisha Kamila menempati posisi pertama dalam kejuaraan IPS Terpadu Terintegrasi tingkat MTs/SMP. 

Oleh karena itu, ananda Nadiah akan melaju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada lomba KSM Mapel IPS Terintegrasi tingkat MTS/SMP pada Oktober mendatang.

Rasa syukur yang tiada terkira dirasakan oleh seluruh warga MTsN Soppeng. Sebab tidak menyangka bahwa salah satu siswi madrasah berhasil maju untuk berlaga dalam ajang KSM tingkat Nasional di Jakarta. 

Tentunya,hal ini merupakan prestasi yang membanggakan Madrasah maupun Kementerian Agama kabupaten Soppeng.

Ananda Nadia pun juga tidak menyangka. " Setelah pengumuman awalnya saya tidak menyangka akan mendapatkan juara 1 di tingkat provinsi, tapi saya akhirnya menyadari bahwa keberhasilan saya adalah hasil dari kerja keras dan juga doa dari orang tua, guru dan juga teman teman saya. Tentunya merasa bangga bisa mewakili MtsN Soppeng di ksm tingkat nasional ". Tutur Nadia saat diminta tanggapannya.

Begitu pula yang dirasakan oleh Kepala Madrasah. Rasa haru dan penuh syukur dirasakannya. Tak henti-hentinya mengucapkan selamat dan banyak terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa memberikan support dan doanya. 

"Alhamdulillah persembahan siswa MTs Negeri Soppeng untuk Kemenag Kab.Soppeng.  Hal itu, tidak terlepas dan berkat doa kita semua.  Terima kasih Bapak Kepala Kantor ,Ibu kasi ,Panitia KSM dan yang mendampingi peserta KSM dan seluruh teman-teman yang memberikan doa dan dukungannya". Pungkas Ibu Kepala Madrasah, Siliwarni Karim,M.Pd.

red