Politisi PKS Menolak Kenaikan Harga BBM : Ekonomi Masyarakat Akan Semakin Terpuruk -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Politisi PKS Menolak Kenaikan Harga BBM : Ekonomi Masyarakat Akan Semakin Terpuruk

BERITAREPUBLIK.COM
12 September 2022

poto dokumen Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Beritarepublik.com,Soppeng - Politisi PKS menyanyangkan langkah Pemerintah dengan menaikkan harga bbm jenis pertalite dan Solar disaat kondisi masyarakat sekarang keadaan ekonominya masih belum pulih sepenuhnya akibat pandemi.

Kenaikan harga BBM secara resmi diumumkan presiden RI joko widodo melalui konfrensi persnya di istana negara 3 september lalu.


Ketua DPD PKS Kabupaten Soppeng Arisman,S.H mengatakan, bahwa langkah pemerintah menaikkan harga bbm jenis pertalite dan solar sekarang ini belum tepat,dengan kondisi himpitan ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi masih sangat dirasakan sampai hari ini.

"Kenaikan harga BBM ini sudah pasti masyarakat merasakan dampaknya, sebagian harga bahan pokok ikut naik, akibatnya daya beli masyarakat juga menurun,mereka akan menjerit, ekonomi masyarakat akan semakin terpuruk dan bisa jadi sulit bangkit kembali dari keterpurukan ekonomi "kata Arisman ketua DPD PKS Kabupaten Soppeng.


Arisman menambahkan, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan pemerintah selain menaikkan harga BBM untuk memperbaiki semua ini, jangan kemudian kebijakan kebijakan yang dibuat justru membuat masyarakat makin tertekan dan menambah beban akibat pandemi belum usai.

red/DN