Babinsa Koramil 1423-03/Lilirilau Gotong Royong Membangun Jembatan Tani -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Babinsa Koramil 1423-03/Lilirilau Gotong Royong Membangun Jembatan Tani

BERITAREPUBLIK.COM
24 November 2022

Babinsa Koramil 03/Lilirilau Kodim 1423/Soppeng Kopda Amiruddin bersama masyarakat Desa Abbanuange membangun jalan tani guna memperlancar pengangkutan hasil tani Masyarakat.

Beritarepublik.com,Soppeng - Sulsel,-Babinsa Koramil 03/Lilirilau Kodim 1423/Soppeng Kopda Amiruddin bersama masyarakat Desa Abbanuange bergotong royong membangunan jembatan tani penghubung lahan pertanian warga. Jumat (25/11/2022).

Pembangunan jembatan tani tersebut terletak di Dusun Peppa'e Desa Abbanuange Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng yang nantinya akan dipergunakan sepenuhnya oleh masyarakat.


Diselah kegiatannya Babinsa Kopda Amiruddin menyampaikan bahwa pembangunan jalan tani atau jalan pertanian ini merupakan sarana prasarana transportasi pada kawasan pertanian, dengan tujuan agar dapat melancarkan pengangkutan hasil produksi pertanian dari lahan menuju tempat pengolahan, penyimpanan dan pasar. Ujarnya

Kopda Amiruddin menambahkan, apabila jalan usaha tani/jalan pertanian dibangun dan dipelihara dengan baik, maka segala kegiatan yang berhubungan dengan pertanian akan dapat dilaksanakan dengan baik, dan tentunya akan membawa dampak yang positif bagi para petani, jelasnya.


Taharuddin salah satu warga yang berada dilokasi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Babinsa yang salalu aktif membantu dalam kegiatan pembangunan jembatan ini. Mudah-mudahan jembatan ini cepat terselesaikan sehingga dapat segara dimanfaatkan oleh warga khusunya para petani”, tutupnya.

Diketahui bersama turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Abbanuange, Ketua BPD Desa Abbanuange, Kepala Dusun Peppa'e, Warga Dusun Peppa'e.

red