Cegah Pungutan Liar, Polsek Penrang Gelar Sosialisasi Saber Pungli -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Cegah Pungutan Liar, Polsek Penrang Gelar Sosialisasi Saber Pungli

BERITAREPUBLIK.COM
25 November 2022


Tim Saber Pungli Polsek Penrang Polres Wajo.

Beritarepublik.com,Wajo Sulsel – Upaya untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di wilayah hukum Kecamatan Penrang terus dilakukan pihak Kepolisian Sektor.

Kali ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Penrang dalam hal mencegah terjadinya Pungli melakukan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya, bertempat di Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang,Kabupaten Wajo.Sabtu 26/11/2022.

Kapolsek Penrang AKP Muspaing mengakui jika personil Polsek Penrang melakukan sosialisasi terkait masalah pungli di wilayah hukum Polsek Penrang,akunya.

Lanjut Muspaing bahwa,sosialisasi Perpres No.87 Tahun 2016 tentang Sapu bersih pungutan liar dan ( Saber Pungli ) kepada masyarakat.

"Bagi setiap orang yang memberi maupun menerima Pungli dinyatakan melanggar hukum sebagaimana tertuang dalam Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,”ucap Kapolsek.

Mari kita dukung program ini demi mewujudkan sistem birokrasi serta pelayanan publik di Kecamatan Penrang yang bersih, jujur dan transparan, dengan cara melaporkan apabila menjadi korban serta tidak menjadi pelaku pungli,” tutupnya.


Laporan : Acing