Kondisi Fasilitas Pasien RSUD Latemmamala Memprihatinkan -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kondisi Fasilitas Pasien RSUD Latemmamala Memprihatinkan

BERITAREPUBLIK.COM
24 November 2022


Beritarepublik.com,Soppeng-Sulsel - Anggaran Miliaran yang diperuntukkan untuk kesehatan masyarakat, mulai dari fasilitas hingga tenaga medik, sepertinya tidak semua rumah sakit merasakannya.


Hal ini terlihat pada Fasilitas RSUD Latemmamala Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sul Sel), dimana Fasilitas alas tempat tidur dan rak lemari makan pasien sudah tak layak pakai. Mana anggaran kesehatan setiap tahun??


Ketua LHI, Arham MSi, mengungkapkan bahwa berdasarkan temuan LHI, melihat fasilitas alas tempat tidur dan rak lemari makan pasien yang ada di RSUD Latemmamala sangat memprihatinkan bahkan dinilai sudah sangat tidak layak untuk dipakai.


"Kalau fasilitas alas tempat tidur pasien dan lemarinya seperti itu, tidakkah kita melihatnya saja sudah sakit, jangan sampai pasien yang dirawat diharapkan sembuh malah tambah sakit dengan kondisi fasilitas seperti itu, "Ungkap Arham, Kamis (25/11/2022.)



Kondisi seperti Ini kata Arham yang harus dikedepankan oleh Dinas kesehatan (Dinkes) untuk menjadi perhatian dan segera memperbaikinya. Apalagi Ini RSUD bukan Puskesmas meskipun juga sebenarnya puskesmas tidak selayaknya seperti itu.


RSUD Latemmamala yang berada di jalan Malaka Raya, kabupaten Soppeng, sangat memprihatinkan hal ini menjadi tamparan buat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Soppeng, untuk jelih melihat fasilitas RSUD Latemmamala.


red