Polres Wajo Bersama Kodim dan Pemda Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Polres Wajo Bersama Kodim dan Pemda Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

BERITAREPUBLIK.COM
17 November 2022

Apel gelar Pasukan kesiapsiagaan penanganan bencana alam di Lapangan Hijau Polres Wajo (18/11/2022).

Beritarepublik.com,WAJO - Waka Polres Wajo Kompol H. Muhtar,SE mengikuti Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana alam dan pengecekan peralatan Tim Sar yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Polres Wajo. Jumat (18/11/2022) sekitar Pukul 08.00 Wita.

Saat bertindak selaku irup, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata mengatakan untuk Respon cepat dalam setiap kejadian bencana alam, Mewaspadai Cuaca ekstrem, seperti curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan tanah longsor.

Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata.

"Diharapkan kepada seluruh pasukan agar selalu respon cepat apabila masyarakat membutuhkan bantuan dalam kejadian bencana alam", Ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Wajo AKBP Fathur Rochman,SH, MM mengatakan bahwa, pelaksanaan apel gelar pasukan ini merupakan sinergi dalam upaya mengantisipasi sedini mungkin, terhadap kemungkinan terjadinya potensi bencana alam di Wilayah Sidrap.

pengecekan peralatan Tim Sar yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Polres Wajo.

"Bencana alam dapat terjadi sewaktu – waktu, untuk itu pentingnya kerja sama dan peran serta semua elemen masyarakat sangat diperlukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan", Ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wajo H.Amran SE didampingi Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata bersama dengan Waka Polres Wajo Kompol H. Muhtar SE dan dinas terkait melakukan pengecekan peralatan SAR siaga Bencana yang akan digunakan sewaktu-waktu apabila terjadi Bencana Alam di wilayah Kab. Wajo.**