Usai Pilkades,Iskar Minta Masyarakat Tetap Bersatu -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Usai Pilkades,Iskar Minta Masyarakat Tetap Bersatu

BERITAREPUBLIK.COM
28 November 2022

Humas AMJI RI Faisal, terlihat duduk bersama Iskar Ketua Pelaksana  Harian LHI .

Beritarepublik.com
,Soppeng - Usai Pilkades Serentak 2022 di Soppeng Lembaga Advokasi HAM Indonesia (LHI) meminta kepada para Kades terpilih jangan ada dendam politik.

"Ya, jangan pernah ada dendam politik. Ini adalah pesta demokrasi di desa, warga memiliki hak politik masing-masing dalam memilih calonnya," kata Iskar Ketua Pelaksana Harian LHI, Senin, 28/11/2022.


Hal ini disampaikan Kalakhar LHI dengan bercermin pada Pilkades tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, usai Pilkades muncul dendam politik yang sering dihubungkan dengan masa pilkades. seperti pergantian perangkat desa, tidak memberikan atau terkesan mempersulit pelayanan hak dasar warga yang bukan pendukungnya.

Hal yang demikian jangan sampai terjadi sehingga terkesan ditengah-tengah masyarakat bahwa itu adalah dendam politik, sambung Iskar.

"Kades yang terpilih sudah menjadi pemimpin masyarakat Desa, sehingga ia Kades berkewajiban memberikan pelayanan terhadap seluruh masyarakatnya tanpa tebang pilih," ujarnya

Iskar juga minta kepada seluruh masyarakat yang telah melaksanakan pesta demokrasi tingkat Desa agar tetap bersatu usai Pilkades.

Kami di LHI akan senantiasa hadir dalam melakukan pengawasan terhadap penyelenggaran pembangunan desa.

Kami akan awasi, kami akan advokasi masyarakat desa yang terabaikan hak dasarnya, termasuk mengawasi jalannya pemerintahan desa agar terwujud desa yang bersih bebas korupsi, pungkas Iskar yang pernah menjadi saksi tindak pidana korupsi desa.

red