Babinsa Mengevakuasi Mayat Korban Tenggelam Menggunakan Kendaraan Roda Dua -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Babinsa Mengevakuasi Mayat Korban Tenggelam Menggunakan Kendaraan Roda Dua

BERITAREPUBLIK.COM
07 Februari 2023


Poto istimewa : Babinsa Sertu Asriadi mengevakuasi jenazah seorang perempuan lansia menggunakan kendaraan roda dua menuju rumah duka akibat tenggelam di Sungai Walenae, Kabuoaten Soppeng.(07/02/23)

Beritarepublik.Com,WatanSoppeng-
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lompulle Sertu Asriadi yang merupakan personil Posramil Ganra Koramil 1423-03/Lilirilau Kodim 1423/Soppeng membantu evakuasi jenazah seorang perempuan lansia meninggal dunia karena tenggelam di aliran sungai Walennae atas nama Hj. Hatira (61 tahun), IRT alamat Dusun Mattandru Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng. Selasa (07/02/2023)

Selanjutnya tim dari BPBD Kabupaten Soppeng bersama personel Pos Ganra menuju lokasi dan mengevakuasi korban an. Hj. Atirah ( MD ) yang sebelumnya dilaporkan meninggalkan rumah.

Sertu Asriadi menyampaikan bahwa, lokasi tempat ditemukannya jenasah tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua tidak dapat ditembus oleh kendaraan roda empat sehingga saya membawa jenazah tersebut dengan menggunakan motor hingga kerumah duka. Ujarnya

Babinsa menambahkan, hal ini merupakan kewajiban kami selaku seorang Babinsa yang harus selalu memonitor dan membantu kesulitan rakyat diwilayah binaannya.

Kami harapkan kepada warga agar kiranya selalu berhati hati dalam menjalankan segala aktifitas mengingat cuaca saat ini tidak menentu. Pungkasnya

Pihak keluarga ikhlas menerima kejadian tersebut dan bersedia menanda tangani surat pernyataan untuk tidak dilakukan tindakan autopsi terhadap jenazah almarhumah.

Ucapan trima kasih yang sangan mendalam pihak keluarga kepada pak Babinsa yang besedia mengevakuasi keluarganya dengan menggunakan motor sehingga mayat bisa sampai dirumah duka, ungkap salah satu keluarga korban.

*/Br