Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua Hadiri Pengukuhan Pengurus JPKP DPAC se - Kecamatan Pitumpanua -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua Hadiri Pengukuhan Pengurus JPKP DPAC se - Kecamatan Pitumpanua

BERITAREPUBLIK.COM
16 Maret 2023

 
Pengukuhan pengurus DPAC JPKP se Kecamatan Pitumpanua di Gedung Serbaguna jalan Andi Kollo, Pitumpanua Kabupaten Wajo. Kamis (16/3/23)

Beritarepublik.com, Wajo Sulsel — Salah satu organisasi terbesar di wilayah Republik Indonesia yang memiliki jaringan mulai tingkat Pusat ( DPP ),Provinsi ( DPW ),Kabupaten/ Kota ( DPD ),Kecamatan( DPC ) dan bahkan ketingkat Desa dan Kelurahan ( DPAC ).

Pengukuhan pengurus DPAC JPKP se Kecamatan Pitumpanua itu di hadiri Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua,Iptu Johari,SH.

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) Kabupaten Wajo kembali memperkuat jaringannya dengan melakukan pengukuhan kepengurusan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) se Kecamatan Pitumpanua.

Pengukuhan berlangsung pada hari Kamis,16 Maret 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Jl.Andi Kollo Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan langsung oleh Ketua JPKP DPD Kabupaten Wajo, Drs.Andi Ahsan Palaguna dengan di hadiri pembina dan penasehat Andi Saiful Misbahuddin ( ASM ),Camat Pitumpanua diwakil Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban, Mas Amal,S.Sos,Kapolsek Urban 
Pitumpanua diwakili Kanit Binmas,Iptu Johari,SH,KSB JPKP DPC Kecamatan Pitumpanua,
Sultan,Yustian,Hasrul Latif, para pengurus DPD diantaranya Kordinator Divisi Hukum Andi Mappatoto,SH,
Kordinator Divisi Pendidikan,
H.Mustarin,SPd,MPd,Kordinator Divisi Sosial Andi Gasman,S.Sos,Ketua DPC Kecamatan Keera,Asriyanti serta 81 pengurus DPAC se Kecamatan Pitumpanua yang dilantik.

Dalam arahannya Andi Ahsan Palaguna menyampaikan bahwa Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan merupakan relawan yang siap membantu terlaksananya program pemerintah yang bertujuan 
membantu sosialisasi program-program pemerintah yang Pro rakyat,mendampingi pelaksanaan program-program tersebut agar terlaksana sesuai rencana dan tepat sasaran.

Ahsan menambahkan,pengurus JPKP perlu mendampingi masyarakat agar dapat memamfaatkan fasilitas yang disediakan pemerintah dengan optimal,terangnya.

” Ada beberapa hal yang menjadi prioritas dalam menjalankan tugas sebagai relawan JPKP meliputi bidang Kesehatan, bidang Sosial, bidang Pendidikan serta sebagai organisasi sosial kontrol demi pembangunan Sumber Daya Manusia maupun pendamping pembangunan sarana dan prasarana program pemerintah agar bisa tercapai dengan baik,”ungkap Ahsan kakak kandung dari Ketua DPRD Wajo.

Tambahnya lagi, kepada para pengurus DPAC se Kecamatan Pitumpanua yang saya lantik hari ini, kami semua dari jajaran JPKP DPD Wajo berharap dengan terlaksananya pengukuhan kepengurusan ini, agar bisa menjalankan tugas yang diamanahkan kepada kita semua, saling bersinergi, serta menjaga nama baik organisasi JPKP, harapnya.

Sementara itu Ketua JPKP DPC Kecamatan Pitumpanua menyampaikan laporannya sebelum acara pengukuhan bahwa pengurus DPAC di Kecamatan Pitumpanua sudah terbentuk 81 anggota pengurus terdiri dari Ketua,Sekrestris dan Bendahara ( KSB ) dari 27 Desa dan Kelurahan,ujarnya.

Sultan berharap agar pengurus DPAC JPKP terbentuk bisa berperan aktif dalam pendampingan ke masyarakat jika di butuhkan semisal di bidang pendidikan dan kesehatan,tutup Sultan juga pengurus PWI Kabupaten Wajo.

Diketahui sebelum kegiatan pengukuhan berlangsung,Yustian,SE Sekrestaris DPC JPKP Pitumpanua membacakan Visi Misi organisasi di hadapan para pengurus DPAC yang akan di lantik.


Sumber : Acing Humas