Kesiapsiagaan Arus Balik Lebaran Id Fitri 1444 H tahun 2023 M, Polres Wajo, Laksanakan Cek Kesehatan di Pos Pam dan Pos Yan -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kesiapsiagaan Arus Balik Lebaran Id Fitri 1444 H tahun 2023 M, Polres Wajo, Laksanakan Cek Kesehatan di Pos Pam dan Pos Yan

BERITAREPUBLIK.COM
26 April 2023



Beritarepublik.com,
WAJO _ Dengan adanya Pos Pam dan Pos Yan yang disediakan selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 ini, dapat membantu masyarakat saat arus mudik maupun arus balik dengan harapan masyarakat yang mudik dapat terbantu dengan adanya Pos Pam maupun Pos Yan yang ada tersebar di Kabupaten Wajo.

Dalam antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas para pemudik saat arus balik pada lebaran Id Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi petugas Pos dan masyarakat yang melintas

Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, SH, MH melalui Kaposko AKP Bambang Purwanto, SH mengatakan, tujuan didirikanya Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2023 yakni untuk memberikan pelayanan yang maksimal saat arus mudik dan arus balik lebaran dan untuk memantau serta memastikan kenyamanan para pemudik pulang kampung ke daerah asalnya.

"Kami menyiapkan 4 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik Kabupaten Wajo. Diantaranya Pos Pelayanan di jalan Stasiun Sengkang, Pos Pam Anabanua, Pos Pam Tarumpakkae, dan Pos pam Pitumpanua.

Dalam setiap Pos yang kami siapkan fasilitas. Termasuk di antaranya layanan kesehatan dan juga tempat istirahat melepas capek saat berkendara di jalan.

"Kami siap melayani saudara-saudara yang akan pulang kampung ke kampung halamannya, baik yang melintasi wilayah Kabupaten Wajo atau warga Wajo yang arus balik ke daerah asalnya. Kami siap melayani dan memberikan pelayanan yang terbaik," pungkasnya. 

Kaposko AKP Bambang juga mengimbau kepada semua petugas gabungan Pos Pelayanan Ops Ketupat 2023 untuk waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

“Khusus Pos Yan Polres Wajo, agar anggota melaksanakan pengamanan benar benar bisa melayani masyarakat yang butuh bantuan dan jika melihat pemudik yang terlihat kesusahan dijalan agar aktif menghampiri untuk membantu”, Jelas Kapolsek Tempe.

Pada kesempatan yang sama, Kaposko AKP Bambang juga mengingatkan petugas agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah Kabupaten Wajo dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif.

“Untuk itu saya minta anggota yang terlibat Operasi Ketupat 2023 ini, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif pada tahap arus balik pemudik” Pungkasnya.

Sumber : Kasi Humas Polres Wajo