Wakil Bupati Soppeng Memaparkan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Makassar -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Wakil Bupati Soppeng Memaparkan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Makassar

BERITAREPUBLIK.COM
25 Mei 2023



Beritarepublik.com, MAKASSAR - Wakil Bupati Soppeng,Ir. Lutfi Halide,MP memaparkan Aksi Konvergensi percepatan penurunan Stunting di Makassar, di hadapan tim penilai/Finalis Tingkat Provinsi Sulawesi - selatan di Max One Hotel, dalam rangka penilaian kinerja Kabupaten/Kota.Kamis,25 Mei 2023.

Wakil Bupati Soppeng menjelaskan,pemerintahan dari tingkat Kabupaten hingga desa bersinergi dan berklaborasi dalam melakukan penanganan Stunting di Kabupaten Soppeng agar lebih massif dan terintegrasi.

Wakil Bupati Soppeng mengatakan,Pemkab Soppeng telah melaksanakan upaya intervensi penurunan stunting terintegrasi sejak tahun 2022 melalui Peraturan Bupati Soppeng Nomor 48 Tahun 2022, tentang percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Soppeng.

“Pemerintah Daerah juga telah berkomitmen untuk menyelesaikan 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Soppeng secara terpadu dengan keterlibatan multi sektor baik Pemerintah, Swasta, Masyarakat dan Institusi Pendidikan serta peran Desa dan Kelurahan untuk lebih cepat penanganan Stunting di Kabupaten Soppeng untuk lebih berinovasi dan berkolaborasi ,” terangnya.

Menurut Lutfi Halide menambahkan, sesuai rencana strategi Kementerian Kesehatan tahun 2019-2023 bahwa sasaran kegiatan pelayanan gizi yakni dengan meningkatkan pelayanan gizi masyarakat dengan menurunkan prevelensi pada anak balita menjadi 14% di tahun 2024.Di Kabupaten Soppeng pada tahun 2021 jumlah yang mengalami stunting menurut E-PPGBM sebesar 12,4% dan tahun 2022 turun menjadi 12%. Ini semua berkat kerjasama semua stakeholder dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng.

Katanya melanjutkan bahwa, kebijakan pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Soppeng telah dilaksanakan sejak tahun 2019 sampai 2023.

redaksi : Br