Polsek Belawa Polres Wajo Menggelar Jumat Curhat di Pasar Siyo Belawa -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Polsek Belawa Polres Wajo Menggelar Jumat Curhat di Pasar Siyo Belawa

BERITAREPUBLIK.COM
02 Juni 2023



Wajo Sulsel -- Kepolisian Sektor Belawa Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat pukul 09.30 Wita di Pasar Siyo Belawa Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo.Jumat (2 / 6 / 2023)

Kapolsek Belawa AKP Ramli,SH mengungkapkan bahwa,kegiatan ini merupakan tindak lanjut program TNI-POLRI yang bertajuk "Jumat Curhat" dengan Masyarakat,tuturnya.

" Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah dari masyarakat dan mendengarkan pendapat mereka sebagai bentuk komunikasi masyarakat secara langsung.kepada pihak kepolisian untuk di lanjutkan ke pemerintah Kecamatan Belawa maupun tingkat Kabupaten Wajo," urainya.

Mantan Kasat Lantas Palopo ini menambahkan,selain mendengar keluh kesah warga, Jumat Curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan TNI-POLRI hadir di tengah masyarakat.

"Dengan harapan digelarnya kegiatan ini agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas tetap terpelihara dalam keadaan aman dan kondusif," tutupnya.

Diketahui kegiatan Jumat Curhat ini di gelar bersama Personil Polsek Belawa bersinergi dengan personil Koramil Belawa melaksanakan Jumat Curhat dengan masyarakat dipimpin oleh Kapolsek Belawa dan yang mewakili bapak DanRamil Belawa Sertu Jamaluddin di lokasi Pasar Siyo Belawa.

Pada Kegiatan tersebut dihadiri oleh
masyarakat pengunjung Pasar Siyo
dan masyarakat sekitar pasar serta pengendara bemor.

Dalam Jumat Curhat,adapun curhatan dan informasi dan keluhan dari masyarakat sebagai berikut :
- Masalah genangan air di pasar apabila terjadi hujan dan akan di teruskan kepada pihak pemerintah setempat dan pengelola pasar,
- Masalah lahan parkir bagi pengguna sepeda motor dan terutama parkiran kendaraan bemor akan di teruskan kepada pihak pemerintah Kecamatan Belawa dalam hal ini trantib dan dinas perhubungan Cq pemerintah Kabupaten Wajo serta
- Ketua forum pasar meminta kepada bapak kapolsek agar tetap anggota polsek melaksanakan patroli dan sambang apabila hari pasar berlangsung.

Personil yang terlibat dalam giat Jumat Curhat yaitu Kapolsek Belawa AKP Ramli SH ,AIPTU Cuncung (Kanit Reskrim),AIPTU Busriadi (Kanit Intelkam) dan AIPTU Edi Warno (Kasium) 

Penulis : Acing Humas