Ari Pribadi Setiadarma : Hari Anak Nasional (HAN) Momentum Besar Sebagai Bentuk kepedulian Pada Masyarakat -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Ari Pribadi Setiadarma : Hari Anak Nasional (HAN) Momentum Besar Sebagai Bentuk kepedulian Pada Masyarakat

BERITAREPUBLIK.COM
30 Juli 2023



Bekasi - Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2023, Gerakan Relawan Perempuan Ari Pribadi Setiadarma (GAPURA) mengadakan lomba mewarnai tas. Bekerjasama dengan Transera Waterpark Harapan Indah Kota Bekasi, GAPURA mengusung tema Birukan Langit Indonesia.

Acara Birukan Langit Indonesia dengan coloring tas untuk anak-anak ini didukung langsung oleh pemilik tambang batu bara dan kelapa sawit Ari Pribadi Setiadarma. Mas Ari sapaan akrabnya tampak hadir bersama Hj. Decy Widhiyanti, SE sebagai Ketua Umum Gapura dan Dewi Halimah Waketum Gapura di tengah ratusan anak-anak yang mewarnai tas.

"Dalam memeriahkan HAN 23 Juli 2023 kami harapkan berkelanjutan dan berkesinambungan. Dimana Transera Waterpark tidak hanya menyediakan acara kegiatan untuk anak-anak dan tempat berenang. Akan tetapi ada wisata religi museum sejarah islam untuk anak," ujar Zakky Afifi General Manager Transera Waterpark Harapan Indah - Kota Bekasi, Minggu (30/7/2023).

Saat acara kegiatan Zakky Afifi melakukan tanya jawab langsung dengan Ari Pribadi Setiadarma selaku pengusaha dan politisi muda PAN. Apalagi saat ini Mas Ari sapaan akrabnya juga maju sebagai Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Dapil Jawa Barat VI Kota Bekasi - Kota Depok.

"Apa sih arti Hari Anak Nasional (HAN) 23 Juli 2023 ini sesungguhnya," tanya Zakky sapaan akrabnya.

Ari Pribadi Setiadarma langsung menjawab bahwa, Hari Anak Nasional (HAN) merupakan sebuah momentum besar yang diperingati sebagai bentuk kepedulian seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini atas keamanan, kesejahteraan, serta kebahagiaan kehidupan anak.

"Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 44 tahun 1984, pada tanggal 23 Juli ditetapkan sebagai HAN dan terus diperingati tiap tahun. HAN tentu tidaklah terjadi dengan sekali waktu saja, tanpa perjalanan panjang sebelumnya," terang Mas Ari 

Hj. Decy Widhiyanti, SE selaku Ketua Umum Gapura yang didampingi Dewi Halimah Waketum Gapura mengatakan, acara kami tidak ada kendala dan berjalan kondusif. Kata Decy, organisasi Relawan Gapura selaku pendukung Bapak Ari Pribadi Setiadarma mengucapkan, terima kasih secara langsung kepada beliau.

"Meskipun Bapak Ari Pribadi Setiadarma super sibuk dalam menjalankan 7 perusahaan-nya. Bapak Ari Pribadi Setiadarma masih menyempatkan hadir langsung di acara mewarnai tas ini," ucap Decy.

Menurutnya, anak itu adalah penerus bangsa yang harus kita didik sejak usia dini. Oleh karena kata Decy kita perlu menguatkan pendidikan agar motorik anak-anak bergerak secara kreatif dan inovatif.

Selanjutnya kata Decy, untuk meningkatkan ketrampilan anak-anak Mas Ari sudah memiliki sekolah robotik untuk kecerdasan anak-anak. Untuk itu kita akan segera buka cabang baru di Kota Bekasi.

"Kebetulan sekolah robotik ini milik Bapak Ari Pribadi Setiadarma. Beliau adalah sosok donatur yang selalu memberi support kepada anak anak penerus bangsa. Semoga dengan niat ikhlas dapat membantu tujuan pemerintah, yaitu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Decy. (red)