TIM PUSLITBANG POLRI LAKUKAN PENELITIAN INDEKS PEMBANGUNAN KESEHATAN POLRI DI POLRES WAJO -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

TIM PUSLITBANG POLRI LAKUKAN PENELITIAN INDEKS PEMBANGUNAN KESEHATAN POLRI DI POLRES WAJO

BERITAREPUBLIK.COM
04 Juli 2023



Sengkang- Tim Puslitbang Polri lakukan penelitian indeks pembangunan kesehatan Polri di Polres Wajo yang diikuti 3 Polres yakni Polres Wajo, Polres Soppeng dan Polres Sidrap. Sengkang/04/07/23.

“kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya personil Polri guna memonitoring dan mengevaluasi pengelolahan kesehatan pada pegawai negeri pada polri (pnpp) dalam rangka mewujudkan SDM unggul” ujar Kapolres Wajo Akbp H. Fatchur R, S.H.,M.H.

Pada kegiatan penelitian indeks pembangunan kesehatan Polri di Polres Wajo tersebut dipimpin langsung Kombes Pol Frans Tjahyono, S.I.K, M.H (Kepala Bidang Penugasan Pembinaan Puslitbang Polri) sebagai ketua tim Bersama dengan Prof. Dr. Dwi Purwoko, M.si dan Pembina TK. I Budi Triyanto.

Dalam sambutannya Kombes Pol Frans Tjahyono, SIK., M.H menyampaikan “pembangunan kesehatan Polri harus dipandang sebagai suatu investasi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, bahwa setiap hal yang menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan pada masyarakat Indonesia akan menimbulkan kerugian ekonomi yang besar bagi negara”

Penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang Mabes Polri ini pada dasarnya dimaksudkan untuk mendapatkan data, masukan dan informasi terkait indeks Pembangunan Kesehatan Polri yang digunakan sebagai dan perbaikan dalam peningkatan pembangunan kesehatan Polri. Sehingga diharapkan melalui penelitian ini dapat dijadikan sebagai landasan dalam pengambilan kebijakan pimpinan Polri terkait Indeks Pembangunan Kesehatan Polri.

Dan pada kegiatan tersebut ketua tim Kombes Pol Frans Tjahyono, SIK., M.H juga memaparkan bebrapa item seperti Data susut PPNP meninggal dunia tahun 2021-2023, penyebab PPNP meninggal dunia, fenomena PPNP meninggal dunia pada masa dinas serta tujuan dan manfaat pembangunan kesehatan Polri.

Menutup kegiatan tersebut Kombes Pol Frans Tjahyono, SIK., M.H berharap kegiatan tersebut dapat memberi manfaat yang baik bagi pembangunan kesehatan persnonil Polri.**