Memasuki Musim Penghujan, Koramil 1423-04/Liliriaja Gelar Pembersihan Selokan Air Bersama Masyarakat -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Memasuki Musim Penghujan, Koramil 1423-04/Liliriaja Gelar Pembersihan Selokan Air Bersama Masyarakat

BERITAREPUBLIK.COM
07 Januari 2024

Poto : Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan Karya Bakti diwilayah teritorialnya.


Beritarepublik.com, Soppeng,-
Memasuki musim penghujan, tak henti hentinya jajaran Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan Karya Bakti diwilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang saat ini dilaksanakan oleh Personil Koramil 1423-04/Liliriaja bersama masyarakat dengan antusias melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan air dan pembersihan disepanjang kiri kanan jalan bertempat di Dusun Tengapadange Desa Timussu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Senin (08/01/2024)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ws. Danramil 04/Liliriaja Pelda Syarifuddin dengan melibatkan personel Babinsa Koramil 04/Liliriaja, Babinkamtibmas Liliriaja, Ibu Dusun Tengapadange Ibu Amirah dan masyarakat sekitar 30 orang.

Kegiatan ini merupakan perintah bapak KASAD melalui Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun,S.IP untuk selalu menjaga kelestarian Alam dan lingkungan

Dalam kesempatannya, Pelda Syarifuddin mengatakan memasuki awal bulan tahun 2024 diperkirakan curah hujan tinggi oleh sebab itu kita bergerak untuk melaksanakan gotong royong (Karya Bakti) dengan sasaran pembersihan selokan dan pembersihan di sepanjang kiri dan kanan jalan. Ujarnya

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar pada saat curah hujan tinggi tidak mengakibatkan penyumbatan pada selokan yang dapat mengakibatkan banjir serta mengantisipasi munculnya jentik jentik nyamuk pada genangan air yang dapat menimbulkan wabah penyakit seperti demam berdarah.

Pelda Syarifuddin menambahkan, kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan salah satu bentuk program dari Komando Atas. Tak hanya pembersihan selokan disekitar pemukiman warga saja tetapi juga pembersihan pasar, pembersihan aliran sungai serta program penanaman pohon.

Semoga dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini, lingkungan kita menjadi bersih serta kita semua diberi kesehatan dan terhindar dari berbagai musibah dan penyakit. Serta makin kokohnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutupnya Pelda Syarifuddin

Selain itu, Ibu Dusun Tengapadange Ibu Amirah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI khususnya Koramil 04/Liliriaja yang senantiasa selalu berada ditengah tengah masyarakat dalam membantu pembersihan selokan.

Bantuan yang diberikan tidak hanya pada kegiatan kali ini saja akan tetapi setiap masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Terima kasih kepada bapak TNI, kini kebersihan selokan dilingkungan masyarakat dapat terasa. ucapnya.

(Dim)