Melirik Taman Sekolah SDN 4 Kalenruge Soppeng -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Melirik Taman Sekolah SDN 4 Kalenruge Soppeng

BERITAREPUBLIK.COM
04 Februari 2024

Poto : Taman apotek hidup SDN 4 Kalenrunge di jalan Samudera Soppeng.Senin 5 Februari 2024 (11.00).

Soppeng, Beritarepublik.com, SD Negeri 4 Kalenrunge Soppeng ciptakan apotek hidup di lingkungan sekolah. Ini bertujuan memberikan edukasi dini kepada murid dan pendidikan karakter bagi murid untuk mencintai lingkungan.

Tanaman apotek hidup tepat berada disamping pintu masuk SDN 4 kalenrunge.


”Penanaman tanaman apotik hidup mulai digalakkan sejak awal tahun pelajaran 2021 lalu dimulai oleh Kepala sekolah almarhuma Hasnawati yang sampai hari ini kami tetap melanjutkannya”, ungkap ibu Herawati

“lingkungan yang hijau dapat menciptakan lingkungan sehat, asri dan nyaman dengan banyaknya tumbuhan – tumbuhan hijau terutama apotik hidup.


Taman sekolah yang biasanya hanya ditanami dengan berbagai jenis bunga, di SDN 4 Kalenrunge sebagian besar adalah tanaman jahe dan kunyit selain itu terlihat pula tanaman cabe dan jagung.

Menurut ibu Herawati guru kelas“Banyak manfaat tanaman apotik hidup di sekolah, selain dapat dinikmati keindahannya dan untuk penghijauan lingkungan, ternyata tanaman obat bisa dijadikan sebagai media pembelajaran berbagai mata pelajaran.Selain itu, dengan kegiatan seperti ini, siswa dapat mengenal jenis-jenis tanaman obat di sekitar yang berguna bagi kesehatan. ”ungkapnya

(Ladenonk)